Wow…Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing..hehehe

Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)

Wow…Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing..hehehe. Mobil sejatinya memang alat transportasi baik untuk memindahkan barang maupun penumpang. Nah mobil yang aselinya MPV atau pada umumnya untuk penumpang ini digunakan untuk mengangkut barang bahkan hewan juga brosis. Monggo disimak gans…hehehe.

Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)Pemandangan tak biasa untuk mobil MPV ini dipergoki oleh mbah Beb Bonn asal Tuban, Jawa Timur. Doi mengunggah hasil pandangan mata ini pada grup facebook Motuba pada tanggal 4 September 2020. “#oot mbah. Pendapatnya bener” tetangga barbar mbah mpv keluarga dialih fungsi untuk angkut kayu sama pakan kambing mbah😂😂. Kadang dipakai muat kambing juga malah mbah” ujarnya sambil melampirkan dua buah foto MPV Grand Livina yang dijejali dengan kayu-kayu dan juga diatasnya dikasih rerumputan untuk pakan ternak.

Banyak tanggapan dari mbah-mbah di Motuba terkait MPV warna abu-abu metalik lansiran tahun 2012 seri XV.15 MT ini. Hingga tulisan ini diketik postingan diatas ditanggapi hampir 1k oleh anggota grup. Loss doll gak rewel😂” ujar Rayhan Maulana Utama. Andrie juga memiliki pendapat serupa melihat foto tersebut. “Loss dolll. Rusak tuku meneh” tambahnya.Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)

Beb Bonn menambahkan beberapa jepretan foto ketika Vina ini sedang mengambil daun singkong maupun sedang mengangkut kambing. “Ini waktu ngambil daun singkong mbah dan Ni mbah biasanya buat muat kambing malahan” tutur Beb Bonn. Warganet lain langsung bereaksi dengan bertanya, “Apakah ini yg dinamakan “RUSAK TUKU MENEH ? ” tanya Bagus I Pramono. Tetapi warganet lain memiliki pendapat yang berbeda melihat foto diatas. “Kalau itu bukan karena sultan Mbah, istilah jawanya “trah duene kui, yo piye meneh 😁” ” terang Mochammad Rasyid Efendi.

Warganet lain membagikan pengalaman serupa terkait penggunaan mobil yang diluar kebiasaan semestinya ini. “Mirip slaah satu anak peternak sapi di Jateng ,, Fortuner nya di pake buat ngarit cari rumput pakan sapi nya. Kaya nya biasa aja mbah” ujar Abdul Malik Al-asyari. Hal ini juga diamini oleh Syaiful, “Ora kaget mbah. Bisa sultan.. aku pernah kaget bapak” tumbas kambing tak kiro arep ngenteni mobil bak. Kok malah teko alpat puteh bek sopire.. ya Allah sak umur”dewe pengen numpak Alpat kok. Awak kalah karo kambing… Bejo kambing sekan..🤭” tuturnya.

Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)Sementara Yanuar Subagja memberikan analisa yang cukup detail mengenai penggunaan mobil yang kadang diluar beban maksimal. Monggo disimak ..

Menurut gejil, ada hitung2 an beban maksimal mobil, hitungannya begini
Mobil 7 penumpang
1 penumpang dihitung berat rata2 65kg
7 x 65 = 455kg
Barang maximal 65 kg
Total berat 520kg
Toleransi tambah 30%=676kg.
Jadi kalau muat barang tinggal dihitung berat penumpang dikurangi total beban maksimal.
Disarankan jika muat barang bebannya diratakan, jangan hanya 1 titik, misalkan muat Batu bata tetapi semua nya ditaruh Di belakang.
Sebagian bisa ditaruh Di tengah agar rata bebannya.
Sebagai gambaran, mobil pikap kelas 1500cc, beban maksimal barang sesuai kir 750kg plus 3 penumpang, toleransi 30% artinya bias memuat otal berat 975kg.
Tetapi perlu dihitung jarak tempuhnya juga, jika overload muat barang jangan kejauhan jaraknya, Dan tidak melalui tanjakan terjal Dan overload akan berpengaruh pada umur kopling, rem dan konsumsi bbm.

Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)Ada apa dengan ning Vina? terlepas dari suka-suka si empunya terdapat info bahwa harga mokasnya jatuh.Grand Livina skrg terjun bebas Mbah. 2008 plat b wae 60 iseh susuk” ujar Yoyok Putune Sayoko. Hal ini juga diamini oleh Bayu Seno, “Livina gejil beli cmn 39 mbah plat B komplit pajk mati 2th aja keadaan jg bagus 2007 livina mah sekarang pasarannya kurang bagus mbah😁” terangnya.

Beberapa warganet lain yang punya pengalaman serupa diatas turut memberikan komentarnya. “Di belakang isi 2 kambing. Setelah itu di pakai muat kulit sapi mbah 6 kintal. Pas idul adha kemarin. Trs kapok mbah, baunya sampe sekarang blm hilang😂 ” ujar Kefi Justo sambil melampirkan sebuah mobil sejenis carry warna merah yang penuh dengan isi rumput pakan ternak warna hijau.

Wow...Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing. (2)Piye masbrow?….hehehe

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5693 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Testimoni Nissan Grand Livina selama 10 tahun, nyaman sampai ban bocor gak terasa gans… | setia1heri.com
  2. Fitur Nissan Grand Livina yang jarang diketahui alias rahasia gans...hehehe - setia1heri.com
  3. Mobil penumpang dibuat angkut hasil panen, rumput dan damen....los gak rewel gans... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..