Antar kambing kurban dengan Isuzu Panther, Mengapa tidak….hehehe.

Antar kambing kurban dengan mobil MPV Isuzu Panther, Mengapa tidak....hehehe (2)

Antar kambing kurban dengan Isuzu Panther, Mengapa tidak….hehehe. Mengantar hewan kurban khususnya kambing memang banyak cara mulai dari di naikkan truk, naik sepeda motor atau dibonceng layaknya manusia. Nah cara agak sedikit ekstrim dan nekat adalah dimasukkan mobil MPV seperti yang dilakukan bapak-bapak digrup facebook ISUZU PANTHER &1001 PERMASALAHANYA. Monggo disimak brosis…

Antar kambing kurban dengan mobil MPV Isuzu Panther, Mengapa tidak....hehehe (2)Hal ini seperti diungkapkan oleh Arif Abdul Wahid digrup facebook ‎ISUZU PANTHER &1001 PERMASALAHANYA pada tanggal 01 Agustus 2020. “Ekstrim nopo boten? 😂”tanyanya sambil menunggah sebuah foto dimana ada kambing warna putih sedang dimasukkan mobil pada bagian belakang. Kita semua tahu biasanya hal ini dilakukan untuk mengantar hewan Qurban. “Samaan dong ” ujar Ananda Alam Adianuari yang mengunggah foto serupa.


Beberapa warganet mengomentari terkait ekstrim tidaknya dengan foto tersebut. “kurang ekstrim. Kecuali mendonya boleh duduk jok tengah tanpa alas. ” canda dari Mursid Bass Kurniawan. Adrie Wsp juga bercanda hal serupa bahwa hal tersebut termasuk kurang ekstrim. “Kurang ekstrim🤪. Kemarin sore ada yg dateng malahan isi 4 ekor kambing, bawa dari garut ke bandung🤣😂 ” candanya.Antar kambing kurban dengan mobil MPV Isuzu Panther, Mengapa tidak....hehehe (2)

Beberapa warganet yang pernah punya pengalaman serupa turut memberikan komentarnya. “Bagi saya Biasa om… Tadi saya juga muat 2 ekor ukuran sedang.. cukup di selipkan di bagasi belakang jok belakang om.. lantai alas terpal om.. biar aman ” ujar Edi Papua. Mas Manto juga pernah memuat kambing dalam kucing tersebut. “Nggonku lagi bar tak isi wedus 3 mbah ” terangnya. Heru Prasetya juga pernah melakukan hal serupa, “Sak Jane ora masalah Mbah….cuman baunya lama banget ilange…. kucingku juga pernah tak bauat bawa embek…Al hasil istri ngamuk ngamuk ” ceritanya.

Tentunya bukan tanpa resiko memuat kambing dalam mobil khususnya mengenai bau lebus dan kadang ada kencingya. “pernah sperti itu, 2th yg lalu.mobil bau kambing 3 bln belum hilang🤣😂😂😂” ujar Teguh Pramuji. Hal ini juga pernah dialami oleh Antok Sajo, “Saya pernah coba Mbah waktu pakek katana di cuci dalem2 nya masih bau mbah” tambahnya. Sementara Desy Irawanto mengaku bahwa bau tidak hilang hingga 3 bulan. “Klo kecing 3 bln ga ilang mbah bau e. Mending naik motor saja” ceritanya. ” Mambune ora ilang 5thn mbah.” tambah Rico Shycoddok Amore. “wek aku wes mari mbah di pipisi lan di ek ek i, apek ambune rong ilang” pungkas Amin Bin Abdul Muntholib.

Antar kambing kurban dengan mobil MPV Isuzu Panther, Mengapa tidak....hehehe (2)Bagaimana tips membawa kambing dalam mobil? Berikut penuturan mereka yang sudah berpengalaman. Pertama, kambing dimasukkan dalam karung. “Di lebo’ke karung mbah, Ngisor di sarapi plastik mlebu 3-4 iku mbah nguyoh tinggal tarik plastik’e aman” pesan dari Didie Masyhudi. Kedua, Jangan matikan mesin sebelum kambing turun dari mobil. “Yen mandeg rasah dipateni mesine..wedhuse didunke sik mbah. Bar kwi lg d pateni msne. Yen ga ngunu..bgtu msn mati, wedhuse lsg pipis neng njero mbl” pesan dari Bledhèk Pamungkas. Ketiga, memakai aroma kopi untuk menghilangkan bau apek. “Pernah saya lakukan. Untuk menghilangkan bau pake kopi bubuk. Ditaruh di dekat AC dan ditabur merata 2 hr normal kembali” cerita dari Moch Nurkholis.

Tindakan om-om yang keren diatas tentu juga mendapatkan apresiasi dari Muhamad Arief Syaiful Hasan. “Keren keren kok mbah mbah sekalian , mobile jos ora kredit …. Trus ibadah e jos , qurban sisan ….. 👍 ” tuturnya. Solusi dari itu semua biar tidak ribet dengan bau lebus dan bau kemungkinan kencing maka dengan menyewa mobil bak terbuka saja. “Mendingan nyewa mobil bak apa gerobak apa becak dari pada di bawa begitu. Kalo udah kencing…..Baunya susah banget hilang 🤣🤣🤣🤣🤣 ” pungkas Irwan Gunawan.Antar kambing kurban dengan mobil MPV Isuzu Panther, Mengapa tidak....hehehe (2)

Itulah mantemans pengalaman Antar kambing kurban dengan Isuzu Panther, Mengapa tidak….hehehe. Mungkin ada pengalaman ekstrim serupa?Monggo dishare dimari.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4367 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Wow…Mobil Nissan Livina asal Tuban ini buat ngangkut rumput, kayu dan kambing..hehehe – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..