Modifikasi Honda Tiger pakai bodi motor Honda Win brosis

Modifikasi Honda Tiger pakai bodi motor Honda Win brosis (1)

Modifikasi Honda Tiger pakai bodi motor Honda Win brosis.  Honda Win memang menjadi salah satu primadona untuk di-rejuvenasi oleh beberapa biker dengan beragam mesin. Ada modifikasi Bajaj Pulsar jadi Honda Win, pernah ada Honda CS1 pakai baju Honda Win atau Honda GL dirubah menjadi tampilan Honda Win. Nah kini ada Honda Tiger lama yang berubah tampilan menjadi Honda Win.

Modifikasi Honda Tiger pakai bodi motor Honda Win brosis (1)Motor punya bro Habib Gee ini diunggah di grup facebook ‎Honda Tiger. Awalnya doi bertanya tentang kelistrikan tiger apakah pakai AC/DC dengan segenap kelebihan dan kekurangannya. “#ask. Punten abang” kuh , untuk kelistrikan tiger lebih baik AC / DC ya ? Kalo lebih baik AC kelebihan dan kekurangannya apa dan utk DC kelebihan dan kekurangannya apa ? Bekakas nya mana mbah ? Tuh difoto motor tua tahun 2000 lg standaran samping hehehe ” tanyanya pada tanggal 07 September 2020 sambil melampirkan sebuah fotor hasil modifikasi warna orange ini.


Beberapa warganet menanggapi foto modifikasi diatas dengan sebutan Win-Ter, Macan Gunung, Honda Win 200, The Real Macan hingga WiGerrrr. “Macan salah pergaulan…Tp joss…win naik daun jdi 200cc” ujar I Cupak. Dari foto terlihat bahwa motor tiger ini hanya berganti baju saja namun untuk urusan rangka, mesin dan part-part yang lain menggunakan Honda Tiger.

Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda TigerNovel Febri Kotel penasaran dengan performa motor tenaga gede tapi bodi ringan. “Nanya serius omm sy… Gmn rasanya naik motor, tenaga nya besar, tpi body nya ringan… Pas ngebut papasan dgn bus malam yg lgi ngebut jg… Oleng ga mas?” tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh Habib Gee, “Novel Febri Kotel bdw motor saya , rangka tetap pake bawaan tiger , jadi tuk ke stabillannya masih terjaga 👌 beda cerita lg klo pake rangka nya WIN , auto geal geol bang 😂” jawabnya. “Novel Febri Kotel Itu cuma tangki sama body belakang aja yg win. Yg laennya masih punya macan, keliatan dari shock depan” tambah Aditya Putra.

Motor Honda Tiger Lama lansiran tahun 2000 ini memakai baju baru punya kakaknya yang memiliki kubikasi lebih kecil yakni Honda Win. Mulai dari pengaplikasian Ban belakang ukuran 130/70, cover shock depan, pernak-pernak khas Honda Win seperti spatboard depan yang agak tinggi, rak di depan dan dibelakang, speedometer kotak, sparboard belakang chrome hingga lampu belakang bentuk kotak. Namun mesin tak bisa dibohongi kalau hal tersebut punya Honda Tiger brosis.

Honda Win cepek

Nah kembali ke soal pertanyaan AC DC pada Honda Tiger. Berikut jawaban dari beberapa warganet yang paham terkait kelistrikan. “Kalau arus ac bergantung di spul om soalnya spul mengikuti geraknya poros engkol mesin
Kalau dc dibebankan oleh aki , pasokan pengisi dari spul disalurkan langsung ke aki. Maaf kalau salah 😁🙏 baru belajar montor” ujar Agus Menthog. Hal serupa juga diungkapkan oleh Alfatah Wilatikta, “Pengapian AC buat topspeed enak, kalo DC buat percepatan enak..” tandasnya.

Itulah mantemans Modifikasi Honda Tiger pakai bodi motor Honda Win brosis.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4375 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..