Knalpot oblong dijejali batu, siapa yang salah?…ahihihi

Knalpot oblong dijejali batu, siapa yang salah?…ahihihi. Knalpot oblong, blong atau brong memang cukup bising karena suara yang keluar diatas rata-rata. Bagi sebagian orang itu selera namun bila hidup bertetangga menjadi sebuah dilema. Seperti kita suka musik hardcore deathmetal namun ternyata disekitar kita suka musik klasik yang cenderung datar dan menghanyutkan. Sebuah dilema memang namun norma-norma bertetangga perlu dibangun saling menghormati dan menghargai. Nah karena tidak tahan dengan suara knalpot oblong terdapat tetangga yang iseng menjejali knalpot motor ini dengan batu. Siapa yang patut dijadikan kambing hitam?….xixixiix

“gw terima dengan baik kalau teguran itu dengan cara yang baik…sebaliknya kalau teguran dengan cara begini gw gak terima…kejadian di kontrakan sendiri, padahal kagak pernah geber-geber..Skrinsut diatas menghiasi linimasa KHS dan menjadi perbincangan hangat di grup facebook Motuba pada tanggal 21 agustus 2017.

Terjadi sebuah diskusi menarik mengenai kejadian diatas dan seperti biasa terjadi sebuah pro dan kontra yang konstruktif.  “Pastii berisik banget tuhh.. Satria pake knalpot kya gitu… Klw w sihh bakalan sama ky warga. Langsung sumpelin batu. Di tegor jg percuma…klw perlu w sumpelin granat sekalian..” ujar Teguh Trie Prihananto. Warganet lain mempertanyakan terkait lokasi kontrakannya. “Nah yg jd pertanyaan kontrakannya lewat gang kcil tdak , klau iya emang bisingnya sanggat menggangu .. apalagi kalau pas kluar masuknya mlm. ” tanya Jezten Alexandraa.

Ada kejadian serupa dimana pemilik motor knalpot racing diguyur air dengan ember. “mau geber apa kagak, tetep aja berisik. dulu di kosan saya ada anak yg klo pagi manasin motor tiger. knalpotnya racing. biarpun kagak di geber, cuma di langsam doang. tetep aja orang tidur keganggu. apalagi mahasiswa yg begadang ngerjain laporan, nyusun dokumen, presentasi dll baru bisa tidur habis subuh. keruan aja yg punya lagi manasin, langsung di siram air seember! haha ” cerita dari Arya Bisma.

Curcol para pengguna knalpot racing alias knalpot blong.

“Jaman sekarang mbah,lebih di tolerir motor knalpot standar tapi ngevut di gang,ketimbang pake knalpot racing tapi jalan wiss santai poll. Padahal lebih membahayakan yang ngevut di gang mbah. ” terang Yogy Triyantoro

Nth knp knalpot recing suka provokasi,sya pernh msng dimobil dan motor pdhl ga geber” tetep aja jd provokasi..dimobil pas nyalip d tol kec 90 sya nyalip jass pdhl nyalip ga ugal” an ga lama sya nyalip itu jass nempelin sya dr blkng,sya udah minggir ngsh jalan eh dia nyalipn malah sejajarin mobilnya sama mobil sya..kya nantangin balapn..lah mobil sya inova masa mau balpn sama jas ga cocok..Motor juga gitu masng knalpot recing pas nyalip malah diajak balapan..” kata Haryo Bilawal

“Ga semua pemakai knalpot freeflow arogan, ane pake knalpot blong, tapi tiap masuk gang rpm dibawah 3000, bahkan di gang rumah sendiri,,, Pasti pada sebel karena yg pake knalpot racing suka blayer2 ga jelas, ane juga emisi kalo kaya gitu, ” ujatr Haris Irawan

Warganet lain menyarankan memakai knalpot standar agar tidak mengganggu tetangga sekitar.”Pake knalpot standar sja…adem ke mesin, adem ke orang sekitar, adem ke hati…jangan salah, mengganggu orang bisa dapet doa jelek, hati gak bakal tenang, batin jadi gelisah…dosa terus menumpuk, gara2 cuma sekedar ngikutin kata hati dan biar dibilang gaul atau keren..keren koq mengganggu…mbah ” terang Goff

Bisa jadi kejadian diatas dilakukan oleh anak-anak kecil yang iseng. “Maaf beribu maaf dulu saya pas umur 6 thn an suka iseng masukin knalpot motor dan mobil orang bersama 10 teman kecil saya.. otak saya saat itu bahkan tidak sampai pikir panjang kalau ini bakal mampet dan menjadi masalah serius ” cerita Faisal Adlan.

Well, semoga menjadi pembelajaran bersama agar bisa menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat terlebih kebebasan berekspresi kita dibatasi norma dan realitas sosial. Ngono yo ngono ning ojo ngono, kata pepatah orang Jawa…hehehe

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »