Warna baru Honda CB500X tahun 2017

Moge Honda CB500X mengalami penyegaran tahun 2017. Sejak diluncurkan pada Juni 2015, CB500X menjadi model terlaris yang telah dimiliki oleh 164 konsumen premium Honda hingga Januari tahun 2017. Model moge adventure ini tercatat sebagai big bike terlaris sepanjang 2016 dengan total penjualan sebanyak 139 unit.  Nah tahun 2017 ini terdapat penyegaran warna dan penampilan knalpot brosis.

Honda CB500X terbaru hadir dengan desain knalpot baru yang tampil lebih agresif dan menghadirkan suara yang berkelas, sertawarna merah baru dengan stripe baru yakni Candy Rosy Red yang menghadirkan semangat adventure Honda. Pilihan warna Pearl Horizon White pada model ini juga tetap tersedia. Prosesi peluncuran New Honda CB500X di Booth Honda pada event MXGP Indonesia di Pangkalpinang (4/3) yang dihadiri oleh President Director AHM Toshiyuki Inuma bersama Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC) – menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh. Hadir dengan windscreen berukuran besar dan sentuhan fitur lampu LED pada headlight dan taillight. CB500X dilengkapi dengan mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan mampu menghasilkan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dalam dan rekayasa teknik  diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Tampilan dasbor dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.   HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak.  Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

PGM-FI fuel injection menghasilkan respon performa menakjubkan; rute aliran gas dari kotak udara ke saluran pembuangan langsung dan piringan di dalam kotak udara memisahkan putaran udara ke setiap silinder. Tenaga mencapai puncak 39kW saat di putaran 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada putaran 7.000 rpm.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (125mm swingarm) mengaplikasikan pengaturan tingkat redaman suspensi bersamaan dengan suspensi belakang Pro-Link yang telah menerapkan 5 langkah penyesuaian dan penyesuaian tingkat redaman menghadirkan fleksibilitas saat berkendara sesuai dengan beban motor. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipesealed.

Velg terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan.  Lebar velgdepan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17. Rem cakram depan beralur gelombang dengan ukuran 320mm dan kaliper rem berpiston ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan kaliper piston tunggal. 

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta (on the road) Rp147.387.500,-  untuk 2 pilihan warna yakni Candy Rosy Red dan Pearl Horizon White.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..