ada lubang kecil dibawah knalpot? ini fungsinya brosis..

ada lubang kecil dibawah knalpot ini fungsinya brosis..

setia1heri.com – ada lubang kecil dibawah knalpot? ini fungsinya brosis…Brosis mungkin tak sengaja pernah melihat knalpot motor dimana dibawahnya ada lubang sekitar 1 mm. Jangan mengira itu cacat produksi karena berlubang atau bocor namun itu memang sengaja dilubangi karena fungsi pembuangan. Loh eh ? tak percaya mari simak obrolan berikut ini gans…

ada lubang kecil dibawah knalpot ini fungsinya brosis..Obrolan seputar lubang kecil dibawah knalpot ini bermula dari unggahan warganet di grup facebook Honda Vario 150 eSP Indonesia. Salah seorang warganet penasaran dengan air yang keluar dari knalpot. “ Kenapa ya kok keluar air dari knalpot ?. Saya lihat knalpot nya berlubang. ” tanya bro Bayyin Rifai pada tanggal 17 Juli 2022 sambil doi mengunggah sebuah gambar kondisi motor dengan air yang tumpah dibawah knalpot.


Banyak warganet yang menjelaskan mengenai fungsi lubang dibawah knalpot tersebut. ” Semua kenalpot emang gitu om,, fungsi nya buat keluarin aer yg masuk kedalam knalpot,, kl rapet, yg ada aernya ngumpul semua diknalpot 🤭 ” ujar Muhamad Fery. Hal ini juga ditegaskan oleh Walid Ficki Nasserly, “ Emg sengaja dilubangi karena kan abis dingin mesinnya trs pembakaran pasti panas dan mengeluarkan uap. Nah uap mesin kelaurnya lewat knalpot, apalagi pas abis cuci motor. Emg fungsi nya membuang air yg masuk ke knalpot dan hasil uap pada masin / embun ” tambahnya.ada lubang kecil dibawah knalpot ini fungsinya brosis..

Biker lain juga menegaskan mengenai fungsi lubang dibawah knalpot tersebut. “ Memang semua knalpot motor berlubang bawahnya bang gunanya jika ada air masuk gak langsung ke ruang mesin kalo mau ditutup gapapa paling nanti air masuk ruang mesin jadi turun mesin dah ” tegas Dany Yudha Pratama. Sedangkan Beberapa biker bercanda dengan komentar diatas. ” mending di las aja om yang bolongnya, nah jadi ketika ada air yg ga sengaja masuk knalpot gabisa keluar, kumpulin aja nanti bisa jadi bensin 😁 ” canda Yogi Sani Mulyana.

Jadi brosis lubang kecil dibawah knalpot itu sebagai sarana pembuangan air yang masuk ke knalpot seperti kondisi kehujanan, habis dicuci atau bahkan setelah menerjang banjir. Ketika air dikeluarkan tentunya knalpot akan semakin awet dan tidak mengalami korosi kedepannya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5065 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..