Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss

Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss.

setia1heri.com – Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss. Brosis knalpot motor khususnya motor 2 tak terdapat kerak-kerak sisa pembakaran yang mesti dibersihkan. Berikut cara membersihkan knalpot 2 tak agar mendapatkan hasil yang sempurna. Monggo disimak gans

Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss ini dipraktekan oleh bro Kiki Rizky di grup Facebook 2 STROKE LOVERS INDONESIA pada tanggal 03 Maret 2023. Doi membagikan pengalaman pribadi yang sudah pernah dicoba 2 kali dengan hasil yang memuaskan.  Monggo disimak brosis..Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss.

Kiki Rizky ·
·
Knalpot yang bersih, tarikan mesin kembali jos.
Cara membersihkan knalpot motor dua tak.
1. Lepas knalpot dari motor
2. Pangkal knalpot dibungkus plastik PE dan diikat kuat dengan karet gelang
3. Isi air sampai penuh. Jika bocor, kencangkan lagi tutup plastiknya
4. Tuang air ke ember. Tambah ½ gelas air
5. Masukkan ½ kg soda api ke ember
6. Aduk rata, soda api mudah larut, akan timbul panas
7. Masukkan larutan soda api ke knalpot
8. Biarkan semalaman
9. Buang larutan soda api
10. Bilas dengan sabun
11. Jemur sampai dalamnya kering
12. Ketuk pangkal knalpot dengan keras ke tanah, lapisi dengan sendal jepit
13. Kotoran knalpot akan rontok dengan mudah
14. Pasang kembali
15. Nomer 1-8 bisa diulang sebelum dikeringkan
16. Pasang knalpot
Awas, soda api sangat keras. Kulitmu bisa melepuh jika kena. Bilas air bersih secepatnya.

Beberapa warganet yang sudah mencoba memakai soda api turut memberikan testimoninya. “biar optimal soda api langsung masukan kedalam knalpot.. terus airnya pakai air mendidih Umm…langsung masukin kedalem knalpot baru siram air panas Umm.. nanti mendidih didalem knalpot.. hati² saat menuangkan air panas karna menyembur uap panasnya ” terang bro Awan Noer Gede.

Uli Karnawan mempunyai cara yang berbeda dalam membersihkan knalpot ini namun dengan hasil yang tak jauh beda. ” udah pernah coba dengan cara yg sama, gk ada yg terlewat cara2 nya, tetap gk mau keluar kerak nya, ya udah d bedel aja, d bakar dan d sikat kawat gk mau lepas keraknya, akhirnya pakai gerinda, langsung kinclong, ” tuturnya. Namun hal tersebut diberikan penjelasan lebih lanjut oleh bro Kiki Rizky, ” Uli Karnawan biarkan kering dulu, akan rontok dengan sendirinya. Aku sudah dua kali melakukannya. Kalau dibakar justru sebagian mengeras didalam, krom juga rusak.“tuturnya.

Sementara beberapa anggota lain memiliki cara yang berbeda dalam membersihkan knalpot ini yakni memakai Tiner dan kartu cleaner.

RadenMas Budi Satyawiguna :
lebih suka pake tiner/bensin + beberapa biji krikil,,trus kocok sampe tangan lemes

Rahardian Suryo Kusumo :
Beli karbu cleaner sebotol selesai urusan mas tanpa harus nunggu semaleman ..iya mas disemprotin yg rata terus tunggu bentar sambil di kocok2 lalu buang sisanya

Fanie Apriliana mengunggah sebuah video bagaimana motor bebek 2 tak lawas yang sudah dibakar knalpot nya dengan soda api.  “setelah dibakar, suara jd plong, tenaga jd enak” pungkasnya.

bersihin knalpot 2 tak dengan soda apiWell, itulah brosis Cara Bersihkan knalpot motor 2 tak dengan soda api, tarikan mesin kembali joss gandoss menurut warganet.

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5716 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..