Uklam-Uklam ke Jembatan Sedayu Lawas (Lamongan, Jawa Timur)

sedayu lawas

Jembatan Sedayu Lawas terletak di desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Jembatan Sedayu Lawas saat ini merupakan bangunan baru yang berbeda dengan jembatan yang telah ada sebelumnya. Pembangunan jembatan ini menelan dana hingga 35 Milyar dari dana APBN. Jembatan ini merupakan jembatan yang eksotis dipinggiran Laut Jawa yang menghubungkan poros Tuban-Lamongan dan Gresik atau lebih terkenalnya sebagai jalan raya Deandless.

Jembatan Sedayu LawasJembatan ini memiliki panjang bentang 150 meter dan lebar 12 meter. Memiliki desain yang indah dengan adanya lengkungan diatasnya serta ‘tiang pancang’ yang menambah keindahan jembatan ini. Desain jembatan dengan atasan lengkung tentu berbeda dengan jembatan-jembatan konvensional yang lain.

Jarak jembatan ini dengan rumah KHS sekitar 60 km saja atau setelah melewati Wisata Bahari Lamongan (WBL). KHS sebenarnya sudah beberapa kali lewat jembatan ini namun baru kali ini tepatnya kamis (9/5) menyempatkan turun dan sekaligus foto-foto disekitar jembatan.  Berhubung jembatan ini merupakan jalan utama alternatif tuban-lamongan-gresik maka sangat ramai kondisinya.

nelayan di sedayu lawasMeskipun jembatan ini tidak dicat atau terdapat warna yang mencolok namun tidak mengurangi keindahan jembatan yang sangar dan kokoh ini. Sembari melihat jembatan kita bisa mengamati aktivitas nelayan yang menambatkan perahunya atau memandang jauh lautan lepas Laut Jawa.  Disampingnya masih terbujur kaku jembatan lama yang sudah tidak difungsikan lagi karena memang sudah tua dimakan usia. Monggo kalau kesana silahkan di set latitude kawan di 6°52’50″S   112°16’8″E ….hehehe

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

10 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »