Waspada modus penipuan jual beli mobil harga murah gans….

awas modus penipuan jual beli mobil murah

setia1heri.com – Waspada modus penipuan jual beli mobil harga murah gans….Modus kejahatan penpuan semakin beragam diera jual beli online gans. Sepertinya modus seperti ini sudah sering namun ternyata masih banyak yang menjadi korban karena ketidaktahuan. Terbaru, warga Lamongan bernama Ainin ini menjadi korban penipuan jual beli mobil Livina tahun 2008 dimana ternyata doi transfer uang ke penipu tersebut. Monggo disimak gans..

modus penipuan jual beli mobil murahWarganet bernama Ainin Miftha Speed membagikan pengalaman yang bikin sesak dada ini di grup facebook BERITA’E WONG LAMONGAN (BWL) pada hari Senin, 17 Mei 2021. Sekilas doi berencana meminang mobil grand livina 2008 dengan harga yang terbilang murah. Nah ternyata sipenipu bertindak layaknya makelar namun dengan gaya yang meyakinkan kedua belah pihak. Sipembeli dan si penjual sama-sama tidak tahu kalau diperdaya oleh penipu yang lihai ini. Monggo disimak gans…


Hati2 modus penipuan menawarkan mobil dg harga murah.

oleh Ainin Miftha Speed

Kronologi 14 maret 2021. Sya lagi cari mobil melalui iklan di FB. Korban menawarkan sebuah mobil grand livina 2008 dg harga terbilang murah dibawah pasaran. Ahirnya kmi tukeran no WA. Pelaku mengarahkan saya ke rumah pemilik mobil livina tersebut yg didapatkan pelaku dari OLX, pelaku berpura2 menjadi pembeli di OLX dan memposting ulang foto2 mobil ke grup jual beli di FB.

Sebelumnya pelaku sdah menyepakati untuk harga yg ditawarkan pemilik mobil, dan menyuruh orang (CALON KORBAN ) untuk cek unit beserta surat2nya. Pemilik mobil mengikuti intruksi dari pelaku karna mobilnya terjual dg harga tinggi. Saya di arahkan ke rumah pemilik mobil untuk cek unit. Pelaku mengaku kepada saya sebagai pemilik mobil sebenernya, dan yg saya temui dirumh tersebut adalah saudaranya, setelah cek unit surat2 kendara’an dan kondisi kendara’an nantinya baru nego harga, setelah deal barulah transaksi dilakukan didepan rumah pemilik mobil yg jelas2 mobilnya dan BPKB nya sudah didepan mata.awas modus penipuan jual beli mobil murah

Tanpa curiga sya pun mulai melkukan pembayaran melalu transfer sebesar 39 jt. Sisanya tunai sdah sya siapkan. Setelah transfer tiba2 wa saya diblokir, beberapa kali sya telfon di di respon. Saya menyakan setatus hubungan pelaku dg pemilik mobil dia bilang kalu bru mengenal lewat OLX . Disitu saya baru sadar kalau saya terperdaya. . . Pemilik mobil langsung saya ajak ke polres lamongan untuk membuat laporan. Tpi sampai sekarang pelaku masih bebas menjalankan aksinya, bahkan korban semakin bnyak…

Sebagai pmbelajaran untuk saudara2ku agar lebih berhati2 lagi. Korbanya sdah bnyak sekali, sehari sebelumnya waktu saya dipolres lamongan jg ada yg melapor dg kasus yg sama. Mudusnya jual mobil, satunya jual telur 1 truk. Temen satu kecamatan jg kena modus jual motor kerugian 24jt. Kemarin di boyo lali ada korban lagi dg modus yg sama, kerugian korban 90 jt. 😔 semoga pihak kepolisian bisa segera mengusut tuntas kasus ini.

Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah ditanggapi beragam oleh warganet baik yang bernada sinis maupun optimis. “Sering saya membaca postingan korban penipuan dengan modus seperti ini, modusnya terbilang cukup halus dan tidak mencurigakan ” ujar Endyk Rismawan.  Hal ini juga disampaikan oleh Aneka Tunggal Jaya, “Lhukkk. Pinter tenan e. Gaya makelar tipu-tipu. Sangat meyakinkan, bahkan kedua belah pihak terkecoh mentah-mentah. Seharusnya Ngobrolnya agak lama, tanya basa basi tentang Saudaranya (Pelaku) ataungobrol ngalor ngidul. Jadi gemes aku aku karo makelar penipuan nginiki. Semoga jadi pelajaran buat kita semua. 🙏🙏🙏 ” tambahnya.

awas modus transfer jual beli mobil murahDavid berharap semoga polisi dapat bertindak cepat karena korban yang kena tidak sedikit. “Mestinya polisi kalau mau gerak cepat, tinggal cek rekening bank terkait, segera blokir dg bukti2 yg ada, pasti ada data lengkap pelaku, kalaupun pelaku memakai nama orang lain bisa diusut. Karena yg begini ini sangat meresahkan. ” ujar harapannya.

Semoga kejadian diatas dapat dipahami bersama gans. Mungkin ketika COD bisa nanya2 langsung ke penjualnya terkait ‘penipu yang menyamar sebagai makelar’ tersebut.  Tidak ada salahnya bertanya panjang kali lebar toh untuk kebaikan semua pihak. “Harusnya ada barang ada uang, barang dan surat2 lengkap di depan mata kalau cocok langsung bayar, gak usah transfer2an mas jaman sekarang bahaya. Rata2 penipu banyak alasan dan berbelit2 dan ujungnya minta transfer. Semoga pelakunya segera tertangkap ” pesan Berkelana Tige.

Testimoni kenyamanan Nissan Grand Livina selama 10 tahun
ilustrasi grand livina

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4632 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..