Gigi susah masuk di Toyota Calya sehabis perjalanan jauh dan tanjakan, ada masalah apa?

Gigi susah masuk di Toyota Calya sehabis perjalanan jauh dan tanjakan, ada masalah apa

Gigi susah masuk di Toyota Calya sehabis perjalanan jauh dan tanjakan, ada masalah apa?. Brosis pemiliki Toyota Calya mungkin pernah mengalami dimana tiba-tiba gigi perseneleng susah masuk dan jika dipaksakan masuk terdengar suara ‘krek’. Kira-kira apa yang terjadi? apakah masalah kampas kopling atau gigi sinkronisnya?. Berikut pengalaman warganet brosis.

Gigi susah masuk di Toyota Calya sehabis perjalanan jauh dan tanjakan, ada masalah apaPengalaman diatas diunggah oleh bro Udyn Astary Jr. di grup facebook ‎CALSIC Indonesia – Calya Sigra Community & Club pada tanggal 13 Oktober 2020. “Mohon masukannya om, habis perjalan jauh & tanjakan tiba2 ga bisa masuk persneling. Jika masuk gigi perseneling 1,2,4,5 bunyi “krek” . Untung gigi 3 sj yang normal jadi dipake pelan2 pulang ke rumah. Kira2 yg bermasalah apa om?. Unit toyota Calya tahun 2017 Kilometer 60.00an” ujarnya sambil melampirkan foto Toyota Calya warna orange metallic ini.

Beberapa warganet menanggapi mungkin ada kendala dengan kampas kopling.Koplingnya om ..coba setel dulu ..soalnya sama punya saya gitu …” ujar Purwoko Woko. Sementara menurut Satay Celup itu bisa jadi disebabkan oleh gigi sinkronis yang patah. “Gigi singkromis mungkin patah, cek ke bengkel” tuturnya.Mesin mobil Calya sudah mati tapi di tape masih muncul tulisan Toyota, coba cara ini brosis

Sementara warganet lain berpendapat mungkin ada masalah dengan settingan atau setelan kopling. Coba om ke beres, kalau saya request kopling dalam, biasanya bengkel paham trus stelannya diperdalam. Tapi tergantung driver nyaman mana. Kalau saya kopling dalam jadi enak mindah gigi gak seret meski penyakit sama seperti setelah atret pindah gigi satu sulit, biasanya langsung dua dulu langsung coba ke gigi satu (belum lepas kopling ya) biasanya langsung bisa. Nah ini kalau pas tanjakan agak ngeri juga hehe, paling enak dan nyaman emang kopling (injakan) dalam om.” ujar Robertus Rimawan Prasetiyo.

Singgih Cahyo merespon dan menegaskan komentar dari masbrow Robertus Rimawan Prasetiyo yang pernah mengalami hal serupa. “sama om kadang berat tuas nya saat pindahin gigi kyk bunyi greg greg gitu…apalagi kl sudah pakai gigi mundur” terangnya.

Mungkin brosis ada pengalaman dan solusi yang lain dapat dishare dimari..

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5693 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..