Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan..

Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan..

Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan. Motor yang lama gak dipakai bisa jadi timbul karat dibeberapa sisi. Salah satunya mungkin tutup tangki BBM yang mengalami karatan sehingga sulit untuk dibuka ketika kita ingin mengisi BBM. Nah berikut Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan..

Warganet MaHir Jumahir mengalami hal serupa yakni tangki BBM motor Yamaha Vixion sulit dibuka. “Mohon bantuannya suhu. ,mtor lama gk kepake dan alhasil tangki gak bisa kebuka , sgala cara udah d lakuin dari ngasi oli lubang kunci buka semua baut2 tpi ttap gak bisa kebuka ..cara ngebukanya gmana yah ,mohon bantuannya yg sudah pengalaman ..” tanyanya pada grup facebook VIXION JARI-JARI INDONESIA pada tanggal 18 Mei 2019. Doi sambil melampirkan sebuah foto dimana kunci masih menempel di tutup tangki. “Tutuk palu bos yang warna putih terus putar dikit2 soalnya punya ane juga pernah gitu ” saran dari Dedy Gagal Pinter.

Beberapa warganet yang pernah mempunyai pengalaman serupa turut memberikan komentar.  Diantaranya ada yang menyarankan memakai chainlube . “kalo menurut pengalaman,di kasih minyak semprot rantai om,insyaallah bisa kebuka lagi om ” tutur Oky Alexsander. Hal ini juga dibenarkan oleh Agung Pjr, “Di semprot pakek anti karat. Trus di pukul pakek kunci t. ” tambahnya. Tresna Erlangga juga menyarankan hal serupa, “Pake WD Bosque jngn pake oli.. pke wd biar karat nya bersih . Trus lancar ” terangnya.

Selain itu ada yang menggunakan minyak kayu putih seperti yang dilakukan oleh يانا سومارنا”kasih minyak kayu putih diamkan 30menit, pengalaman pribadi, jangankan baru berhari hari, baut berkarat bertahun tahunpun bisa terlepaskan, semoga bisa membantu ..” ujarnya.Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan..


Sementara warganet lain menggunakan oli agar mempermudah. “Itu tingal puter2 pake tang om kuncinya lama2 klu olinya dah msok bisa di buka..Dah 2x aq ” tutur Reyh Adt. Hal serupa dilakukan oleh Bayu Widya Roma Dhoni, “Meski rajin kasi minyak oli ditutup tangki biar GK seret punya ane mlh udah ganti KRNA patah kuncinya ” tuturnya.

Sedangkan warganet lain menggunakan cara yang terkesan kasar yakni mencebol. “Di jebol aja pake soda api, terus ganti yg baru tutupnya ” saran dari Aghna Ydf. Hal serupa juga disarankan oleh Bendhott Vj, “itu dicongkell aja om. baut 5 udah dilepas. tp didalam masih ada 1 baut. congkell aja.. nnti dibersihin kalo sudah bisa pasang lagii.. pengalaman saya ” terangnya. Fiko Santri Nekad Pitulikur menyarankan untuk menetesi dengan bensin. “Bawa aj k pom. Kasih bengsin dikit. Insyaallah bisa d bukak. Soalnya pux aku pernah ngalamin kyak gitu lord. Sambil ngisi bengsin kan enak ” tuturnya.

Sedangkan cara aman lain yakni dengan memanggil tukang kunci. “Bwa k tukang kunci boskuh ” ujar Zain Svb. Hal ini juga disarankan oleh Angga Setiawan, “Bawa tukang kunci . . Tengkinya aja yang di bawa gx usah motornya ” terangnya.tulisan lucu ini terkait cat di tangki motor

MaHir Jumahir mengaku setelah mencoba beberapa saran diatas akhirnya solved. Alhamdulillah bisa bos ku. Terima kasih saran2 nya semua ,entah saran yg mana yg manjur yg penting intinya solidaritas antar pengguna,rispek antar sesama ,..Thanks yah boskuh “pungkasnya.

Well, itulah mantemans Cara alternatif membuka tutup tangki BBM sepeda motor bila karatan..Semua cara diatas DIY ya jadi resiko ditanggung penumpang…hehehe. Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3892 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..