Tutup tangki BBM pada Yamaha Xmax susah dibuka? coba cara ini brosis

Tutup tangki BBM pada Yamaha Xmax susah dibuka, coba cara ini brosis

Tutup tangki BBM pada Yamaha Xmax susah dibuka? coba cara ini brosis. Bagi brosis rider Xmax mungkin pernah mengalami tutup tangki BBM susah dibuka? sudah dicoba sekuat tenaga tapi tidak berhasil? Monggo dicoba cara sederhana ini yakni dengan menggunakan tank. Monggo disimak gans…


Tutup tangki BBM pada Yamaha Xmax susah dibuka, coba cara ini brosisObrolan bermula dari unggahan masbrow Ahmad Shofyan digrup facebook ‎YAMAHA XMAX INDONESIA. “Pagi om, ini tutup bensin ga bisa dibuka kenapa yak? Kemungkinan nutupnya salah, ada yg pernah ngalamin? 😭 ” tanyanya pada hari Rabu, 17 April 2019 sambil melampirkan sebuah foto tutup tanki Xmax yang sulit dibuka.

Beberapa anggota menanggapi keluhan diatas yang sepertinya disebabkan ketika menutup tangki tidak tepat. “nyangkut itu karena pas nutup ga pas. tutupnya dibalut pake kain dulu yg rada tebel biar ga baret2, trus diputer yg kuat pake tang ” ujar Galih Santoso. Prasongko Pramoedji turut menambahkan, “Pernah om, saya bawa ke beres aja..trus kata montirnya : besok2 kalo buka tutup bensin, sedikit ditekan dulu baru diputer ya pak ” ujarnya.

Indrawan Ardiansyah juga menyarankan memakai tank namun dilapisi kain biar tutup tidak tergores. “Gampang om. Alat nyah pake lap sama tang atau kunci Inggris buat nahan pas muterin beban nyah jadi ringan, sebelum dilakukan lap nyah taro ditutup tangki guna nyah lap agar tidak terjadi goresan pada penutup tangki bensin ,, selamat mencoba. Kalo tenaga kuat pake tangan, cumn nanti nyah sakit., 🙏 ” tuturnya.  Kemal Yudha Prawira juga pernah mengalami hal serupa, “Wah saya jg pernah, dibuka aja pake tang om di lapisin kain. Itu pas nutup buru2 om jd miring ” paparnya.

Husen Dm pernah mencoba tidak pakai tank namun mengandalkan tenaga yang kuat untuk memutarnya. “Pernahhh omm… Harus pake tenaga extra.. Tapi bisa kok…” terangnya. Hal ini juga dicoba Ahmad Shofyan yang akhirnya berhasil membuka tanpa tank. “Sudah om, saya suruh buka temen yg kuat 😂😂😂😂 saya terlalu lemah ternyata om, tapi serius berat banget gak bisa dibuka ” pungkasnya.

Well, agar kejadian diatas tidak terulang maka pastikan ketika menutup tangki BBM tepat alias tidak miring yah brosis.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3955 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..