Cara mengatasi tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosis

Cara mengatasi tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosis

Cara mengatasi atau menambal tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosis. Cara untuk menambal atau mengatasi tangki bocor pada motor khusus Honda New Megapro. Seperti diketahui beberapa pengguna Honda NMP mengeluh dan mengalami tangki yang bocor atau rembes. Beragam solusi yang telah dicoba mulai dari solusi kreatif dengan mengelem besi atau las namun bisa juga dengan tips dan trik pakai resin seperti ini. Monggo diiintip Cara mengatasi tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosis.

Warganet Prabu Chandra Tiada Tara membagikan pengalaman pribadinya ketika mengatasi tangki bocor pada grup facebook HONDA NEW MEGAPRO COMMUNITY. Tips dan trik ini dibagikan pada tanggal 21 Juli 2018 yang menerangkan secara panjang kali lebar. Monggo disimak gans…

Sedikit usulan poro dulur.
Tips untuk tangki yang sudah terlanjur bocor

Ciri2 tangki sebelum bocor itu bisa di lihat di bagian pinggir paling bawah tangki. Jika terlihat cat mulai kayak bentol2, tidak lama pasti tangki bocor. Habis ini langsung cek tangki masing2.

Untuk yang sudah bocor di las sebenarnya bisa. Tapi Kadang pengalaman yang sudah2. Di las besuknya lagi bocor sampingnya dan begitu seterusnya.

Bahan yang perlu di siapkan
1. Sitric acid 2 sacet ( cap gajah, ato cap2 apa gitu seadanya, belinya di toko bahan kue)
2. Resin katalis 500ml. (Kadang di toko bangunan ada, lo ga da y cari dmn stu terserah)
3. Air. bisa air sumur. Pdam, jangan pake air sisa kobokan

Cara perbaikan.
A. Menghilangkan karat
B. Menambal tangki

A. Langkah membersihkan karat
1. Kuras tangki,
2. Bersihkan sisa bahan bakar smpai benar2 kering
3. Bener2 kering lho ya.
4. Lepas pelampung dan kran.
5. Tutup semua lubang tangki
6. Termasuk lubang bocornya
7. Tunggu Jangan semua. Sisain lubang paling atas.
8. Siapkan wadah yang cukup sekitar 2 ltr
9. air panas kurang lebih 2 liter
10. Larutkan sitric acid dengan air panas.
11. Hati2 air panas
12. Jangan diminum bukan kopi
13. Gak usah komentar baunya
14. Segera masukn larutan ke dalam tangki lalu tutup
15. Diamkan semalaman
16. Setelah pagi. Kuras tangki. Dan lihat hasilnya
17. Bilas dengan air bersih lalu keringkan
18. Bener2 kering lho ya
19. Jgn lupa sebelum melakukan itu semua. Pastikan tangki sudah terlepas dari motor
🙂

B. Menambal tangki

1. Pastikan semua lubang tertutup
2. Jangan lupa Sisakan lubang utama paling atas
3. Siapkan wadah bersih untuk mencampur resin dan katalis
4. Campur resin dan katalis lalu aduk.
5. Pastikan campuran merata
6. Jangan terlalu lama di biarkan
7. Segera masukan semua campuran kedalam tangki
8. Putar2 tangki supaya resin merata keseluruh bagian dalam tangki.
9. Jika di rasa sudah merata. Biarkan sampai resin mengeras.
10. Jika sudah mengeras/ mengering
11. Tangki siap di pakai lg
12. Seterusnya udah tw kelanjutanya kan?
13. Udh capek ngetik soalny
14.
Cukup sekian ulasan saya
Semoga bermanfaat
Kurang lebihny mohon di koreksi
Smw hanya pengalaman pribadi

Cara mengatasi tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosisBeberapa warganet lain berbagi pengalaman dalam meredam tangki bocor ini. “sekedar pengalaman aja..new megapro punyaku jg rembes. tip khusus punyaku lebih mudah. kosongkan bensin…harus kosong. lap rembesan sampai bersih. lem pakai silicon bening (untuk kaca)..tunggu kering lem..siap isi pertamak lgi..sudah 2.5 thn tidak bocor lg ” tearng Budi Yanto. Sementara Joko Parmanto mengaku menggunakan serabut untuk menambalnya. “Bedah dulu om..bisa pake serabut/ roping..dijamin seumur2 ndak bocoor..hehe ” tuturnya. Cara mengatasi tangki bocor pada motor Honda New Megapro, monggo dicoba brosis

Monggo dicoba saja brosis siapa tahu benar-benar solutip untuk tangki bocor yang bikin BBM tekor…hehehe.

Maturnuwun


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4248 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Misteri jok belakang kosong di Honda New Megapro ini akhirnya terjawab…xixixixixi – setia1heri.com
  2. Modifikasi Honda New Megapro pakai headlamp Ninja Z250 – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..