Bagi Biker Turing, perlukah pensiun memotoran ?

Bagi Biker Turing, perlukah pensiun memotoran ? Seiring berjalannya waktu dan usia kadang terdapat perasaan dan pertimbangan bagi biker untuk gantung gloves alias sarung tangan maupun gantung helm alias pensiun dari dunia perturingan. Namun sebelum memutuskan untuk itu semua, kiranya brosis semua membaca tulisan berikut agar tidak sesal di kemudian hari. Gak percaya ? Monggo dibaca gans Bagi Biker Turing, perlukah pensiun memotoran ?


Bagi Biker Turing, perlukah pensiun memotoranPENSIUN…HOBI BERMOTOR DI USIA TUA PERLU DIFIKIRKAN..

TERNYATA..?

Buat mereka yang belum pernah touring alias melakukan perjalanan jauh ke luar kota menggunakan motor pasti bingung melihat ada orang yang mau melakukannya.. Sebagian menganggap bahwa aktivitas ini mengandung bahaya dan berisiko tinggi..Padahal jika dilakukan dengan persiapan matang..touring menggunakan motor justru punya manfaat yang baik..

(Tidak dianjurkan untk yg punya rasa khawatir tinggi)..

Naik Motor Itu Lebih Melatih Otak Dan Kemampuan Motorik Dibanding Naik Mobil..

Ketika menyetir mobil, kita cenderung berada diposisi yang selalu sama setiap saat.. Sementara mengendarai motor itu lebih melatih fisik dan otak kaarena posisi badan akan berubah-ubah untuk menyeimbangkan roda dua..Tak heran jika mengendarai motor melatih konsentrasi lebih baik..
Sebuah penelitian dilakukan University of brothercuk..berjudul.. “ Hubungan antara mengendarai motor dan perkembangan otak manusia..”
Study share yang melibatkan 50 orang ini.. dibagi menjadi dua kelompok antara yang rutin mengendarai motor dan yang tidak..

Masing-masing diuji fungsi otaknya dan fungsi kognitifnya..
Setelah dua bulan riset tersebut dilakukan.. ditemukan bahwa kelompok yang rutin menggunakan motor fungsi kognitifnya lebih baik..Selain itu ketika diuji dengan menghapal sejumlah angka..mereka yang menggunakan motor memiliki hasil 50 persen lebih tinggi..

” Touring Motor Menghilangkan Stres Dan Meningkatkan Kesehatan Jiwa..*

Penelitian itu juga mengungkapkan bahwa melakukan perjalanan dengan motor jarak jauh dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun.. Hal ini terjadi karena adrenaline ketika melakukan touring cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin dalam tubuh.. Seperti diketahui zat ini merupakan pemicu rasa senang..
Selain itu terpaan sinar matahari ketika melakukan touring meningkatkan produksi vitamin D.. Sementara vitamin tersebut dapat membuat mood seseorang jauh lebih baik..


” Ketika Touring, Sedikitnya 300 Kalori Terbakar Setiap Jamnya..”

Kalori yang dibakar ketika naik motor setara dengan melakukan jalan cepat..yaitu sekitar 200-300 kalori..Bahkan ketika berkendara dalam kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota..kalori yang terbakar bisa mencapai 600 kalori..
Selain kalori yang terbakar..tubuh juga akan “ dipaksa ” untuk melakukan latihan pembentuk otot. Karena badan harus tak henti menyeimbangkan motor dan mengendalikan kemudi yang berhubungan langsung dengan ban. Berbeda dengan menyetir mobil yang menggunakan kolom kemudi..

” Mengenal Tempat Baru Yang Seru..Agar Hidupmu Tak Bosan..”

Hidup tentunya tak akan seru kalau menemui hal yang itu-itu saja..Rasa bosan inilah yang bisa terhapus ketika kamu melakukan touring motor..Bayangkan kita sedang seru naik motor.. Tiba-tiba di depan mata disajikan pemandangan macam ini..Dari ketinggian kita bisa melihat pantai dan lautan yang membentang..Ketika cuaca cerah..situasi macam ini sulit ditandingi di daerah lain..

BERUNTUNGLAH YANG SUKA TOURING..

Sumber : Pram Waskita > ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) [ 3 Agustus 2018]

Itulah mantemans sebuah tulisan apakah perlu Bagi Biker Turing, untuk pensiun memotoran ?. Mungkin setiap orang memiliki pertimbangan dan alasan masing-masing untuk tetap lanjut hobi turing atauka sebaliknya menikmati masa tua dirumah saja…hehehe

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3614 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..