Ini Fungsi Helm & Sepatu Saat naik sepeda motor Brosis

Daftar ukuran standar ban depan dan ban belakang sepeda motor Honda tahun 2021

setia1heri.com – Ini Fungsi Helm & Sepatu Saat naik sepeda motor Brosis .Yuk cari_Aman saat berkendara dengan memakai sepatu dan helm. Berkendara dengan sepeda motor wajib menggunakan perlengkapan berkendara atau riding gear demi menjaga keselamatan dan keamanan pengendara saat berkendara. Selain untuk keselamatan, fungsi dari riding gear bisa jadi gaya atau style ketika berkendara.

Oleh karena itu, Yuuk diketahui fungsi penggunaan riding gear seperti helm dan sepatu agar selalu #Cari_Aman saat berkendara.

Ini Fungsi Helm & Sepatu Saat naik sepeda motor Brosis Fungsi helm

Helm menjadi perlengkapan utama saat berkendara. Sebab fungsinya yang mampu melindungi kepala saat terjadi kecelakaan, agar tidak menyebabkan luka yang parah bahkan hingga meninggal dunia.

Helm dirancang untuk menyerap dan menyebar energi kinetik yang dihasilkan oleh benturan, sehingga mengurangi dampak langsung pada kepala.

Helm juga membantu melindungi wajah dari luka gores, hantaman benda asing, dan debu yang dapat mengganggu penglihatan. Selain itu, helm juga berperan dalam mengurangi kebisingan dan meminimalkan gangguan angin saat berkendara, sehingga meningkatkan kenyamanan dan fokus pengendara.

“Dengan memakai helm yang sesuai dan berkualitas, pengendara dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko cedera serius pada bagian kepala dan wajah saat berada di jalan raya.” Kata Dimas Satria Kelana , Instruktur Safety riding MPM honda Jatim.

Ini Fungsi Helm & Sepatu Saat naik sepeda motor Brosis Fungsi sepatu

Posisi sepatu sama pentingnya dengan pemakaian helm bagi pemotor. Fungsinya sama-sama melindungi pengendara, dan meminimalisir fatalitas bila terjadi kecelakaan.

Sepatu memberikan perlindungan fisik terhadap benturan, terutama pada bagian kaki seperti jari-jari, tumit, dan pergelangan kaki yang dapat mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan atau benturan.

Pengunaan sepatu yang tepat akan memberikan memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara. Selain itu, pemilihan sepatu yang tepat juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap debu, kotoran, dan benda-benda asing lainnya yang mungkin mengganggu kenyamanan dan fokus pengendara.

“Dengan memilih dan memakai perlengkapan berkendara yang tepat akan memberikan perlindungan akan keselamatan dan kenyamanan berkendara sehingga saat berkendara kita tetap #Cari_Aman sesuai dengan slogan berkendara dari Honda.” Tutup Dimas .

Daftar ukuran standar ban depan dan ban belakang sepeda motor Honda tahun 2021Well, itulah brosis Fungsi Helm & Sepatu Saat naik sepeda motor.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5716 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..