Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan berangin

Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan berangin

setia1heri.com – Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan berangin. Brosis Yuuk Cari_aman Berkendara Saat Hujan Disertai Angin,. Hujan dan angin kecang serta banjir masih terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Timur seperti Kota Surabaya , Sidoarjo, Malang, Ponorogo, dan kota – kota yang lain. Kondisi ini bisa sangat berbahaya bagi para pengendara motor yang tidak waspada. Nah yuuk Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan berangin.

Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan beranginInstruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan membegikan beberapa tips Cari_aman berkendara sepeda motor saat hujan angin yang bisa para bikers ikuti:

1. Periksa kondisi motor sebelum berkendara: Pastikan motor dalam kondisi baik, termasuk rem, lampu, dan kaca spion. Pastikan juga ban motor memiliki tekanan yang cukup dan kembangkan sedikit agar memiliki cengkeraman yang baik pada jalan yang basah.

2. Kenakan perlengkapan berkendara yang sesuai: Pakailah jaket hujan, helm, sarung tangan, dan sepatu yang tahan air. Ini akan membantu Anda tetap kering dan memberikan perlindungan saat berkendara.Perhatikan 5 Hal Ini Saat Naik Motor di Musim Hujan brosis

3. Turunkan kecepatan: Berkendara dengan kecepatan rendah adalah langkah penting saat hujan angin. Jaga kecepatan rendah dan hindari berakselerasi atau mengerem dengan tiba-tiba, karena jalan yang basah dapat membuat ban tergelincir.

4. Jaga jarak aman: Pastikan para bikers menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda. Hal ini akan memberi Anda waktu yang cukup untuk bereaksi dalam situasi darurat dan menghindari tabrakan.

5. Hindari genangan air: Jika memungkinkan, hindari melewati genangan air yang dalam. Genangan air dapat menyebabkan hilangnya traksi pada ban dan membuat motor tergelincir.Tips Berkendara di Musim Hujan dengan Sepeda Motor Matik dari Yamaha

6. Gunakan cengkeraman yang tepat pada tuas gas dan rem: Saat berkendara di jalan yang basah, pastikan Anda menggunakan cengkeraman yang tepat pada tuas gas dan rem. Hindari mengerem tiba-tiba agar tidak tergelincir. Rem secara perlahan dan hentikan gas secara bertahap saat akan berbelok untuk menjaga keseimbangan.

7. Waspada terhadap kondisi jalan: Perhatikan kondisi jalan. Hindari jalan berlumpur atau berminyak karena itu dapat membuat ban motor kehilangan traksi dan menyebabkan kecelakaan.

Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan adalah faktor lingkungan, yaitu kondisi cuaca. Untuk itu para bikers wajib mengetahui teknik berkendara serta perlengkapan berkendara yang perlu dipersiapkan dalam berkendara agar #Cari_aman berkendara sebagai slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kumpulan foto biker terjatuh saat lintasi rel kereta api ketika musim hujan, harap waspada brosis...Itulah brosis Cari_aman naik sepeda motor Saat Hujan berangin.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5753 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..