International Woman Day: Yuuk Berkendara Stylish dan #Cari_aman bagi Perempuan

data perempuan pemakai motor 2013

setia1heri.com – International Woman Day: Yuuk Berkendara Stylish dan #Cari_aman bagi Perempuan. Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional ( International Women’s Day) atau Hari Perempuan Sedunia. Berkendara dengan sepeda motor kini juga banyak dilakukan oleh kaum perempuan untuk menunjang aktivitas mobilisasi dan gaya hidupnya. Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara.

International Woman Day Yuuk Berkendara Stylish dan #Cari_aman bagi Perempuan1. Konsentrasi saat berkendara
Menurunnya konsentrasi dapat disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang sehat, kelelahan dan lain sebagainya. Konsentrasi saat berkendara dilakukan agar tidak menimbulkan bahaya terhadap keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan yang lain salah satunya tidak menggunakan ponsel ketika dan selama berkendara.

2. Penggunaan Perlengkapan Berkendara.
Perlengkapan berkendara yang wajib digunakan seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Beberapa dari perempuan mengabaikan menggunakan perlengkapan berkendara/riding gear seperti helm dengan alasan kurang nyaman digunakan saat berkendara.

data perempuan pemakai motor 20133. Membawa barang bawaan
Perempuan tak lepas dari barang bawaan saat bepergian seperti tas. Membawa tas yang kurang tepat saat naik motor yang dapat mengganggu konsentrasi hingga menimbulkan potensi bahaya lain (tersangkut benda asing yang ada dijalan/kendaraan lain sampai dengan tindakan kriminal). Disarankan dapat menyimpan tas selama berkendara di bagasi motor untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

4. Pemilihan penggunaan alas kaki saat berkendara
Sama halnya dengan tas, alas kaki perempuan juga sangat bervariasi modelnya. Namun perlu diperhatikan yang disarankan menggunakan alas kaki yang menutupi hingga bagian mata kaki. Penggunaan sandal yang memiliki heels atau hak tinggi dapat mengganggu pengendara perempuan mengendalikan keseimbangan saat berkendara.

data perempuan pemakai motor 20135. Penggunaan rok saat naik motor
Sering kita jumpai pengendara ataupun penumpang perempuan saat naik sepeda motor menggunakan rok saat berkendara. Penggunaan rok saat naik motor tidak dilarang, namun dalam safety riding disarankan pengguna sepeda motor menggunakan celana panjang saat berkendara. Menggunakan celana saat naik sepeda motor dinilai akan lebih nyaman dan leluasa bergerak dalam mengendalikan sepeda motor. Ladies bisa menggunakan rok sebagai pengganti jika sudah sampai tempat tujuan.

“Saat ini jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman dan saling menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang dan #Cari_Aman saat berkendara. “kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

gambar Cewek pakai motor trail (1)Well, itulah brosis International Woman Day: Yuuk Berkendara Stylish dan #Cari_aman bagi Perempuan

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..