Sugeng Rawuh Suzuki GSX R 150 ke garasi KHS…mugi barokah

Sugeng Rawuh Suzuki GSX R 150 ke garasi KHS…mugi barokah. Impian untuk meminang Motorcycle of The Year tahun 2017 dari FORWOT ini menjadi kenyataan bagi KHS. Hari Jum’at siang, 23 Maret 2018 motor Suzuki GSX R 150 warna Metallic Triton Blue mendarat dengan selamat di garasi KHS setelah dianterkan oleh Pak Toni dan tim dari SMG Indrapura Surabaya. Berhubung KHS masih kerja maka proses serah terima KHS percayakan pada ibu negara. Dan motor sport kubikasi 150cc bernama 3CO (baca : Echo, Jawa) ini pun resmi masuk garasi dan menjadi teman dari Milestone yang akan menemani KHS…hehehe.Motor yang dirilis awal tahun 2017 ini memang menggoda mulai dari fitur hinnga tenaga. KHS sebelumnya tahun 2017 pernah test harian dengan motor dengan fitur keyless ini. Saat itu KHS benar-benar terpesona dengan tenaga dan handling yang mantabz buat melibas jalanan perkotaan. Meskpun tak dipungkiri karena sport abis maka siap-siap punggung membungkuk terus dan tentu berefek pada ketahanan fisik. Dan KHS sudah mempertimbangkan hal itu diusia segini…

Proses serah terima berlangsung lancar dan tidak kurang suatu apapun siang itu habis Jum’atan. Seperti tradisi yang sudah-sudah bila membeli barang atau kendaraan baru maka ada tradisi udik-udikan. Bagi orang gresik ini berupa tradisi melempari uang koin di sekitar motor dimana nanti anak-anak atau orang sekitar berebutan mengambilnya. Ya dianggap pesta uang receh sebagai wujud syukur sedekah dan berbagi kebahagiaan. Namun secara simbolik udik-udikan juga bisa diganti dengan hal lain misalnya traktir makan atau bakso yang sedang lewat…ahihihi.

Saat berada dirumah KHS mencoba memeriksa kelengkapan yang dikirimkan berupa 1 unit motor GSX, 1 unit Accu (sudah dipasang skalian), 1 unit helm halface, 1 set kaca spion (dipasang skalian), 1 set toolkit, 1 kunci bagasi dan 1 buah remote atau keyless dan 1 buku pedoman dan buku service. KHS sempat kepo terkait buku service ini karena tidak terlihat dimana ternyata setelah konfirmasi ke marketing disebutkan bahwa buku service ada dibawah jok belakang…hehehe. KHS pun membuktikan dan ternyata beneran ada disana. Mungkin biar gak lupa ketika servis ya…good job.

Sakti pun juga tak bisa menyembunyikan rasa penasarannya terhadap motor livery Suzuki Ecstar ini. Rasa penasaran terbalaskan dengan KHS memberikan kesempatan untuk menunggang sekaligus berpose pada motor 6 speed ini. Untuk sementara waktu sambil menunggu plat nopol jadi maka KHS menaruh digarasi gans…kwatir kena tilang pak polisi dijalan.

Siapa nama yang cucok buat motor baru ini? Setelah merenung dan menemukan inspirasi maka KHS memberikan julukan yakni 3CO (baca Echo, Basa Jawa). Dalam Bahasa Jawa arti Echo yakni Enak. Dan ini tidak dipungkiri kalau GSX R 150 ini begitu enak diantara enak-enak yang lain..hehehe. Echo juga bisa diartikan bahasa audio atau resonansi disebut gema, gaung atau kumandang maka tentu kita tahu seperti apa GSX R150 ini yang laris manis habis…hehehe.

Oia gaes Suzuki GSX R ini di Kota Surabaya dibanderol 31,1 jeti untuk versi keyless sedangkan untuk versi kunci biasa 30,1 jeti kalau belum ada kenaikan. Selengkapnya silahkan datangi diler suzuki terdekat atau SMG Indapura Surabaya yang ada di jalan Indrapura 51-53 Surabaya.


Well, KHS mengucapkan terima kasih dan maturnuwun kepada PT SIS, SMG Indrapura Surabaya serta pihak-pihak yang tidak sempat disebutkan satu persatu dimana telah membantu memfasilitasi terwujudnya mimpi KHS meminang motor sport ini. Bumi Jawa Lemah Teles, Gusti Allah Ingkang Bales.

Sugeng Rawuh 3CO ke garasi KHS bertemankan Milestone, Mugi barokah gans….Amin

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3638 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

6 Comments

  1. Knapa gak ambil RR mono pak dhe..???
    Desain total top markotop..!!!
    Mesin kenceng,
    Second 2016 seharga 28 jt
    kilometer dibawah 5000..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Horee…STNK dan nopol Suzuki GSX-R 150 punya 3CO sudah keluar brosis… – setia1heri.com
  2. Inilah Pajak motor Suzuki GSX R 150 tahun 2018 di Jawa Timur – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..