Cara mengatasi kode error C42 di Suzuki GSX R150

Cara mengatasi kode error C42 di Suzuki GSX R150

setia1heri.com – Cara mengatasi dan solusi kode error C42 di Suzuki GSX R150. Brosis biker Suzuki GSX R150 yang versi keyless mungkin pernah mengalami kode error C42 yang muncul di dahsboard. Jangan panik atau bingung karena itu bisa diatasi dengan cara yang sederhana dan tidak perlu dibengkel. Monggo disimak berikut cara mengatasi kode error C42 di Suzuki GSX R150.

Cara mengatasi kode error C42 di Suzuki GSX R150Salah seorang warganet digrup facebook SUZUKI GSX-R150 – INDONESIA mengajukan pertanyaan mengenai hal ini. “Permisi suhu…Saya ingin bertanya.. gimana cara ngatasin error c42?? ” tanya Mas Danu pada tanggal 30 Juli 2021 sambil doi melampirkan foto dashboar Suzuki GSX S150 dengan kondisi muncul kode C42 dibawah indikator gear. “Itu scu nya.Saya pernah ngalamin ” ujar Joni Tristianto.

Dari informasi yang ada menyebutkan bahwa kode error C42 muncul ketika tidak ada signal kunci kontak ke ECM atau Keyless Kontrol Modul. Hingga tulisan ini ditulis pertanyaan diatas telah ditanggapi warganet yang baik hati digrup untuk memberikan solusi. Menurut warganet mengapa muncul kode error C42 karena ada masalah dengan kabel. “Itu cuma ngeground aja salah 1 kabelnya..” ujar Agust Istabri. bro Fjr Bepe juga menambahkan keterangan mengenai kemunculan kode error ini. “itu kode jalur kunci kontak bermasalah…kalo keyless coba ganti batre keylessnya..trus lepas kabel merah di aki 10 detik…pasang lagi ” terangnya.kode error C42 di Suzuki GSX R150

Solusi untuk menghilangkan kode error C42 diatas adalah dengan mencabut kabel aki. “Di riset aja dulu barang kali cuma eror cabut dulu negatif aki tunggu lima menit pasang lagi klau cuma eror pasti langsung hilang normal lagi klau madih muncul ya harus di seken biar ketauan apanya yang rusak” tutur Rawie Mbw Wijaya.  “Owh aman, Cabut jampernya, Abaikan” tambah Ferigut.

Namun beberapa warganet lain yang pernah mengalami ternyata tidak mudah untuk menghilangkan kode error C42 tersebut. “Hampir semua pengguna gsx termasuk ane susah ngehapus tuh kode c42 😂 temen ane coba jumper dlc ttep aja mucul lagi “ terang Nendi Winandar. Hal ini juga diamini oleh Ghele Kurniawan, “Jangan dihiraukan, nanti juga hilang sendiri 😂 ” pungkasnya.

Jadi, bila kode error C42 silahkan kabel jamper aki dilepas atau sebelumnya baterai keyless diganti dengan yang baru agar sinyal dapat terbaca secara sempurna oleh modul ECM. Kalau gejala berlanjut silahkan bawa ke bengkel suzuki terdekat gans…Oia kode error lain mungkin sama dengan Satria Fu yang sama-sama injeksi gans..setia1heri Turing sasi Ruwah, Sungkem Emak di Kampung naik suzuki gsx r 150 surabaya tuban 2021 (1)

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5695 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara mengatasi kode error C42 di Suzuki GSX R150 | Jatimotoblog
  2. Penampakan Suzuki GSX R150 pakai ragam mudguard anti nyiprat gans... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..