Tips ringan atasi error dan gangguan untuk motor Yamaha Aerox 155 VVA

Tips ringan atasi error dan gangguan untuk motor Yamaha Aerox 155 VVA

Tips ringan atasi error dan gangguan untuk motor Yamaha Aerox 155 VVA. Untuk mencegah error atau konsleting di Yamaha Aerox ketika dicuci atau kena guyuran hujan maka bisa dicoba tips ringan berikut dari warganet Arri Ardian Fawwaz. Selain itu masbrow asal Cimahi juga membagikan tips agar terhindar dari suara gredeg-gredeg di sekitar kopling. Doi memposting pengalamannya di grup facebook Yamaha Aerox 155 Indonesia.

Tips ringan atasi error dan gangguan untuk motor Yamaha Aerox 155 VVAArri Ardian Fawwaz membagikan pengalaman digrup facebook ‎Yamaha Aerox 155 Indonesia pada tanggal 03 Pebruari 2019. Monggo disimak gans..

Barangkali ada yg blm tau tentang bbrp hal yg bisa jd masalah di aerox 155 nya, kali ini saya ingin berbagi 3 tips yaitu sbb:

1. Untuk mencegah LCD speedometer konslet krn masuknya air hujan atau air saat mencuci motor, diatas kaca speedometer nya lapisin saja kaca film/spotlight secara menyeluruh sampai menutupi tombol/switch. In syaa Alloh aman 👍 (biaya ke tukang sticker cuma Rp 5k)

2. Untuk mencegah kasus parah ERROR12 yg diakibatkan air masuk ke socket kabel yg terdapat di dekat radiator/engine, socket kabel tsb bisa kita lindungi dengan balutan plastik & isolasi, insyaa Alloh aman 👍

3. Untuk meminimalisir kotoran debu yg bersarang di mangkok kopling yg dapat menimbulkan penyakit “GREDEG” alias cengkraman kanvas kopling ke mangkok kopling terganggu/slip, solusinya bisa memodifikasi mangkok kopling yaitu dibuatkan bbrp lubang utk pembuangan debu. in syaa Alloh aerox anda saat digunakan dlm kecepatan rendah akan terasa ringan tidak gredeg 👍(biaya modifikasi mangkok kopling Rp 100k, aerox saya dikerjakan oleh teman saya di Cimahi Selatan)

Semoga sdikit tips dari saya ini bermanfaat, mohon maaf jika tidak berkenan. Salam aerox 155cc dari saya di Cimahi Selatan Jawa Barat 🙏😊


Anggota grup mengapresiasi tips dan trik diatas. “Makasih om infonya sangat berguna sekali1😁🙏 ” ujar Fachri Achmad. Hal ini juga diamini oleh Inno Kurnia, “Mantab jiwa … sungkem dl buat info ny suhu 🙏🙏🙏” pungkasnya. Berhubung ini DIY, maka segala bentuk akibat yang ditimbulkan maka menjadi tanggung jawab kisanak ya brosis…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3925 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi sadis Yamaha Aerox 155 asal Surabaya – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..