Muncul kode H:03 dan kode JLH 21 pada dashboard Pulsar 200 NS, ada apa ya?

solusi Muncul kode H03 dan kode JLH 21 pada dashboard Pulsar 200 NS, ada apa ya

Muncul kode H:03 dan kode JLH 21 pada dashboard Pulsar 200 NS, ada apa ya?. Brosis penyemplak Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS mungkin pernah mengalami error yang muncul pada kode dashboard. Nah salah seorang warganet di grup facebook Pulsar 200NS Indonesia mengami kejadian error dengan kode H:03 dan kode JLH 21. Kira-kira bagian apa yang error alias bermasalah?.

solusi Muncul kode H03 dan kode JLH 21 pada dashboard Pulsar 200 NS, ada apa yaKejadian muncul kode H:03 dan kode JLH 21 pada dashboard ini salah satunya dialami oleh Bro Ali Bin Ibnu Khalid yang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur. Doi mengunggah pengalamannya di grup facebook Pulsar 200NS Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2020.  “Numpang tanya…Itu kode JLH 21 indikasi error apa ya?.” tanyanya sambil melampirkan sebuah foto dashboard yang menunjukkan kode-kode diatas.


Doi memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kejadian yang menimpa pada motornya ini. “Kalo kelistrikan setau saya kode H:01 sampai 03. Yang saya tanyakan kode dibagian bawah yang JLH 21. Mungkin ada yang mengalami juga. Oh iya,,, jam tiap kontak dimatikan selalu reset ke jam 01:00.” ujar lebih lanjut Ali Bin Ibnu Khalid. Beberapa warganet menanggapi pertanyaan diatas dengan menyebutkan bahwa terdapat permasalah dengan aki. “Saya gitu kemarin, saya cas akinya, ee.. langsung jrwng lagi ” terang Addeist Djamal.

Pulsar 200 ns di website KMIWarganet lain juga menegaskan bahwa kode diatas muncul karena ada permasalahan dengan aki.Akiyu kalo dipaksa terus bisa kena ke spul & cdi” tutur Awiek Wijono. Hal ini dijelaskan oleh masbrow Aryo Cahyo Mukti juga, “AKI mas… kmrin jg gtu saya ganti pakai aki punya motobat 7A. Langsung beres..😁 ” ujarnya.

Indra S juga mengalami hal serupa seperti kejadian diatas yakni muncul kode H:03 dan kode JLH 21. “Saya juga ngalamin gitu om, pdahal aki bru 1 thun dan mtr jga ngk jrng di pkai n jrng jga jrak jauh. Itu knp yah? ” tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh masbrow Erdy M Prianggara, “Indra S ane pernah jg,, aki baru setaun,, n karna jarang d pakai,, ibaratnya jarang jg ke charge dari sepul.. ibarat hp ga pernah d pake batrnya bisa bengkak.” tuturnya.

Modifikasi Keren Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS brosis (1)Ali Bin Ibnu Khalid masih memberikan keterangan lebih lanjut untuk menganalisa mengenai kemunculan kode error ini. “nah… motor keadaan sangat normal. kontak ON, stater, greeeng… gak pakai nyendat. lampu terang normal, sign oke,,,,intinya semua kelistrikan normal jaya. pernah motor 3 harian gak dihidupkan sama sekali, begitu di stater langsung greng…tapi kenapa muncul kode H:03 dan kode JLH 21…? bingungkan…? hehehehehe” tuturnya lebih lanjut.

Keterangan diatas direspon oleh bro Erdy M Prianggara dengan memberikan penjelasan yang sangat gamblang. “Ali Bin Ibnu Khalid kalo abang ngecarge aki pake mesin gede,, yg ada indikatornya.. sama pasti kode yg muncul biasanya,, ada sedikit bocor d aki,, jd daya ga kesimpen sempurna. saya waktu itu ga mau ribed.. ganti aki 350rb yg mottobat kelar sampe sekarang dah mo 2 taun aman” pungkasnya.

Well, jadi bila Muncul kode H:03 dan kode JLH 21 pada dashboard Pulsar 200 NS maka cobalah cek terkait dengan daya aki brosis.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4405 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..