Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150

Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150

setia1heri.com – Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150. Brosis mungkin ada yang masih binung dengan kemunculan tulisan “oil change” pada dahsboard Suzuki GSR-150 padahal sudah melakukan ganti oli. Nah jangan bingung, tulisan indikator oil change itu bisa dihilangkan karena sejatinya tulisan tersebut sebagai pengingat saja dan tidak hilang dengan sendirinya ketika sudah melakukan ganti oli.

Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150Salah seorang warganet yang masih binung dengan cara menghilangkan tulisan “oil change” itu adalah bro Asep Purnomo Aji. Doi mengunggah pertanyaannya pada grup facebook SUZUKI GSX-R150 – INDONESIA pada tanggal 12 Agustus 2023 pukul 16.42 WIB . ” Cara ilangin indikator oli gimana om. Kirain udah ganti oli ilang sendiri. Interval udah mentok 4000 kasih muncul om ” tanyanya sambil mengungah sebuah foto penampakan tulisan “oil change” pada dashboard Suzuki GSX-R150.

Beberapa warganet yang pernah melakukan cara menghilangkan tulisan oil change turut membagikan pengalamannya. ” Matikan kontak dulu bg..trus tekan tombol yg 2 itu bersamaan..trus hidupkan kontakny sambil tetap menekan tombol td..lgsng ilang ” ujar bro Jefry. Hal ini juga dilengkapi oleh bro Stefan Widianto, “Posisi stopkontak mati, tekan 2″ Tombol barengan.. Ditahan, trus idupin stopkontak.. Baru ilang.. Interval mau 1000 1500 2000 itu cuma pengingat untuk ganti oli, misal di setting per 1000KM, tar kalo uda jalan 1000KM muncul buat ingetin ganti oli.. Bukan berarti bakal hilang otomatis kalo ganti oli ” tegasnya.

Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150Mengacu pada buku panduan Suzuki GSX R150 berikut cara mereset dan mengatur “oil change ” dan “interval”-nya

Cara“me-reset” indikator penggantian oli:

  1. Matikan tombol switch utama (posisi kontak OFF)
  2. Tekan dan tahan tombol SEL (1) dan putar switch tombol utama ke posisi “ON” dan tahan tombol SEL (1) selama 3 detik
  3. Perhitungan “penggantian oli” akan reset dan indikator “OIL CHANGE” berkedip 3 kali dan mati.

Cara mengatur ulang interval “OIL CHANGE”:

  1. Set meter ke odometer, kemudian tekan dan tahan tombol ADJ (2) selama 2 detik sampai indikator INTERVAL dan OIL CHANGE berkedip.
  2. Tekan tombol SEL (1) untuk mengurangi interval dari 4000 km ke 500 km per 500 km. Tekan tombol ADJ (2) untuk menaikkan interval dari 500 km ke 4000 km per 500 km.
  3. Tekan dan tahan tombol SEL (1) dan tombol ADJ (2)selama 2 detik untuk keluar.

Catatan terkait fitur “oil change” ini brosis:

  • Interval preset dapat disetel setelah odometer mencapai 1.000 km.
  • Reset indikator setelah penggantian oli mesin pertama.
  • Reset indikator setelah penggantian oli mesin meski indikator tidak ditampilkan.
  • Preset interval penggantian tidak mereset indikator.
  • Preset interval dari pabrik disetel 4000 km.

Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150Begitulah mantemans cara ngilangin fitur oil change pada Suzuki GSX-R150 sebagaimana buku manual yang ada.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5715 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..