Cara mengatur fitur oil change pada Suzuki GSX-R150

Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150

Cara mengatur fitur oil change pada Suzuki GSX-R150. Salah satu fitur keren di Suzuki GSX-R150 adanya indicator “oil change” alias penggantian oli dimana kita akan diingatkan kapan mesti ganti oli. Indikator penggantian oli menyala untuk memberitahukan waktu penggantian oli mesin. Indikator menyala pada 1000 km pertama dan interval yang ditetapkan selanjutnya. Beberapa warganet di grup facebook ‎Suzuki GSX-R 150 Indonesia mengalami kebingungan untuk mengaturnya. Berikut mantemans Cara mengatur fitur oil change pada Suzuki GSX-R150.Beberapa penunggang Suzuki GSX R150 yang binung dengan fitur “oli change” ini . “Permisi mas bro ada yg tau gak buat ngilangin oil change ini .. biasanya klo abis servic oli dia langsung ilang tapi kok skrg muncul trus “ujar Doy Thea. Begitupun pula rider Suzuki GSX lain, Khalid Al Saud yang kebinungan serupa, ” Abis ganti oli nongol oil Change ..gimana ngilanginnyya ya Om?: tanyanya. Fitur ini sebenarnya hanya pengingat saja dimana tidak ada hubungannya dengan mesin dan komponen yang lain.

Indikator “oil change ” menyala pada 1000 km pertama dan interval yang ditetapkan selanjutnya. Interval yang ditetapkan selanjutnya disetel antara 500 km dan 4000 km per 500 km. Atur ulang tampilan setelah mengganti oli mesin untuk mematikan tampilan.

Mengutip buku panduan Suzuki GSX R150 berikut cara mereset dan mengatur “oil change ” dan “intervalnya”

Cara“me-reset” indikator penggantian oli:

  1. Matikan tombol switch utama (posisi kontak OFF)
  2. Tekan dan tahan tombol SEL (1) dan putar switch tombol utama ke posisi “ON” dan tahan tombol SEL (1) selama 3 detik
  3. Perhitungan “penggantian oli” akan reset dan indikator “OIL CHANGE” berkedip 3 kali dan mati.

Cara mengatur ulang interval “OIL CHANGE”:

  1. Set meter ke odometer, kemudian tekan dan tahan tombol ADJ (2) selama 2 detik sampai indikator INTERVAL dan OIL CHANGE berkedip.
  2. Tekan tombol SEL (1) untuk mengurangi interval dari 4000 km ke 500 km per 500 km. Tekan tombol ADJ (2) untuk menaikkan interval dari 500 km ke 4000 km per 500 km.
  3. Tekan dan tahan tombol SEL (1) dan tombol ADJ (2)selama 2 detik untuk keluar.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. Kalo misal ny tombol adj udh di tekan tapi gx ada perubahan itu apa nya yah

1 Trackback / Pingback

  1. Cara ngilangin tulisan indikator oil change pada Suzuki GSX-R150 - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..