Indikator bensin pada huruf E, pakai sinyal Edge? benarkah motor melambat?….xixixixi

Indikator bensin pada huruf E, pakai sinyal Edge? benarkah motor melambat?….xixixixi. Bagi mantemansy yang menggunakan kendaraan dengan BBM tentu tidak asing dengan indikator huruf E dan F. Ada sebuah pertanyaan menarik dengan huruf E ini yang dikira semacam sinyal seluler yakni E (Edge). Benarkah berpengaruh terhadap laju motor yang melambat?. “motor saya lambat, apa karena sinyal E (Edge) ya? klo ganti 4G caranya gimana? ujar sebuah postingan di Facebook. Ada yang bisa bantu jawab pertanyaan kids jaman now ini?…xxixixixixi.


KHS mendapatkan foto tersebut dari beranda Facebook kang AndhyNice Praditya pada 24 November 2017. Secara jenaka dan sedikit menyindir kang andi menuliskan status, “Cb klik flight mode dl, ttrus masuk ke pengaturan disana ada menu,buang,bakar, *tambah micin ” tulisnya. Pertanyaanya tidak salah karena imajinasi anak kids jaman now begitu liar tapi mestinya sebelum tanya mbok ya baca-baca referensi dulu…hehehehe. Mungkin indikator bar BBM itu dianggap seperti sinyal…hahaha.

Dalam dunia seluler memang setidaknya ada kita pernah melihat di HP kita dengan simbol E,G,3G,4G, H atau H+. Simbol E selama ini memang diakui sebagai indikator EDGE alias Enchanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE) atau 2.75G. Secara pengiriman data memang E lebih lambat bila dibandingkan dengan 3G atau 4G.

Sedangkan dalam kasus indikator BBM diatas antara huruf E dan F. Banyak orang mendefinisikan huruf “F” adalah berasal dari kata full atau penuh. Sedangkan huruf “E” diartikan dengan kata Emergency atau Empty. Perlu diketahui bila indikator sudah pada huruf E maka bensin masih ada sisa sekitar 10% hingga 15% dari kapasitas maksimum isi tangki. Jadi segeralah mampir ke SPBU terdekat agar motor tidak mogok dijalan karena bensin kehabisan…hehehe

Jadi indikator bar yang mendekat ke huruf E memang agak melambat karena bensin akan segera habis…hehehe tapi bukan karena sinyal Edge nya lho mantemans..

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3501 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Tabung master rem ini dikira kamera aksi gopro brow…ahihihihi #ngakak – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..