Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan dan Gratis Balik Nama tahun 2017 di Jawa Timur

Jadwal Pemutihan Denda Pajak Kendaraan 2017 dan Gratis Balik Nama di Jawa Timur.  Jangan lupa Syarat Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 di Jawa Timur. Kabar gembira bagi mantemans yang menanggung denda pajak motor di Jawa Timur jelang akhir tahun 2017. Hal ini didasarkan pada Pergub No 67 tahun 2017 tentang Pemberian Keringanan, Pembebasan dan Insentif Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur tahun 2017. Jadwal layanan ini akan dibuka mulai 23 Oktober 2017 hingga 28 Desember 2017. Nah mari bayar pajak dan balik nama kendaraan kita di Samsat Keliling, Samsat Corner atau kantor SAMSAT terdekat.Bebas bea balik nama kendaraan bermotor ini berlaku untuk penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II) sedangkan bebas sanksi administratif untuk bagi yang mengalami keterlambatan bayar pajak PKB. Selain itu tahun 2017 ini terdapat insentif pajak bagi angkutan umum orang atau barang alias plat kuning.

Pergub No 67 tahun 2017 tentang Pemberian Keringanan, Pembebasan dan Insentif Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur tahun 2017 yakni :

  • Bebas, bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II)
  • Bebas, Sanksi Administratif berupa kenaikan, denda dan bunga pajak kendaraan bermotor
  • Insentif Pajak, Kendaraan Bermotor angkutan umum orang atau barang plat dasar kuning sebesar 30 % dari pajak kendaraan bermotor

Bagi warga Jawa Timur yang ingin menikmati pemutihan dan membayar pajak cukup membawa STNK dan KTP yang memiliki identitas yang sama dan tidak perlu membawa BPKB. Sementara bagi  yang ingin mengganti nomor pelat kendaraan misalnya, mereka harus membawa kelengkapan berupa dokumen asli atau fotokopi, seperti:

  • – BPKB (buku pemilik kendaraan bermotor),
  • – STNK (surat tanda nomer kendaraan), dan
  • – KTP (kartu tanda penduduk).

Sedangkan Bagi yang ingin melakukan balik nama kendaraan, juga harus membawa dokumen asli beserta fotokopi sebanyak tiga lembar dari:

  • – BPKB,
  • – STNK,
  • – KTP pemilik baru, dan
  • – kuitansi jual-beli (bermeterai 6.000).

Monggo datangi samsat terdekat, Samsat Keliling atau Samsat Corner di kabupaten/kota di jawa timur.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

4 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »