Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40

setia1heri.com – Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40. Peredaran oli palsu dipasaran bikin was-was saja karena sekilas bentuknya sama. Contohnya oli PERTAMINA Mesran B SAE 40 yang dibagikan bro Andre pada grup facebook SUPRA125HOLIC ( HONDA SUPRA X 125 ) ini. Monggo disimak gans..

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40Bro Andre mengunggah pengalamannya pada tanggal 21 Mei 2024. ” Hanya berbagi pengalaman, mungkin ini yang dinamakan oli palsu, dikarenakan ada yang aneh dari botol dan baunya yang palsu seperti bau getah pinus. ” tuturnya di grup facebook SUPRA125HOLIC ( HONDA SUPRA X 125 ) sambil doi mengunggah beberapa buah foto penampakan kedua oli asli dan palsu Mesran B SAE 40 ini.

Oli andalanku buat ngojol, 2minggu skali ganti. Harga cuma 28rb/800ml, beli ngecer drum²an. Klo yg botol mahal isi sama, mahal di botolnya tapi isi sama. Asal dri pertamina agen resmi.” ujar bro Akha.Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40

Sementara warganet lain menjelaskan mengenai keaslian dari oli PERTAMINA mesran. ” bukannya yg asli mesran malah tutupnya gak bisa dibuka? harus dicongkel ” terang bro Vivie Chan. Hal ini juga ditegaskan oleh bro Jsc Wahyu, ” Saya kmrin beli mesran di pertama tutup botolnya paten ga bisa di buka, jadi harus bobol dari logo atas pertamina nya ” tambahnya.

Namun menurut bro Andre hal itu berbeda jenis oli mesran yang dimaksud. “Vivie Chan itu yang mesran dan super, sedangkan ini mesran B sae40 untuk mesin diesel, tapi aman buat motor “ terangnya.

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40Ifann Amat :
Baru ganti kmren

Andre :
Ifann Amat sepertinya itu asli, solanya logo dan tulisannya lebih jelas dan rapi

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40Berikut KHS mencoba meringkas beberapa perbedaan oli asli dan palsu dari PERTAMINA mesran B SAE 40 ini. Monggo disimak..

Warna Tutup botol
Asli : warna sama dengan kaleng
Palsu : ada gradasi warna berbeda

Cetak logo dan Tulisan PERTAMINA di Tutup Botol
Asli : tebal, rapi dan tulisan original jelas
Palsu : kurus, tidak rapi, Tulisan original buram

Kertas penutup botol :
Asli : warna kuning dan dilem
Palsu : warna putih abu-abu dan tidak dilem

Stiker bodi:
Asli : tertempel rata dan rapi
Palsu : tertempel tidak rata dan tidak rapi

Hasil scan QR code :
Asli : muncul kode number dan informasi lain
Palsu : hanya muncul web PERTAMINA saja

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40Itulah brosis beberap perbedaan oli asli dan palsu dari PERTAMINA Mesran B SAE 40. Menurut beberapa warganet untuk memastikan keaslian yakni beli langsung di SPBU PERTAMINA atau cek dibelakang stiker QR Code.

Eko Budi UN :
Beli di pom pertamina lebih terjamin aslinya.

Hajjar Prasetya :
Cek di belakang stiker langsung ketahuan om

Cara tahu beda oli asli dan palsu PERTAMINA Mesran B SAE 40Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5745 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..