Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans…

Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)

setia1heri.com – Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans…Diary bersama Daihatsu Taruna FGX lansiran 2023 yang menemani KHS sejak tahun 2015 silam. Mbah Tarno selepas ganti sepatu (ban mobil) dan baju (cat bodi mobil) saatnya untuk servis bagian permesinan dan suku cadang lain. Seperti biasa KHS mempercayakan perawatan mbah Tarno ini pada bengkel langganan pak Yanto pemilik bengkel mobil Yanto Sembilan Jaya yang ada di jalan raya Bibis 36, Tandes, Surabaya.  Monggo disimak gans…

Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)Hari Sabtu (6/4) pagi KHS melipir ke bengkel pak Yanto ini. Sebenarnya servis kali ini juga berkaitan degan rencana spooring yang gagal setelah ganti ban. Beberapa PR yang terdeteksi yang harus diselesaikan yakni arm bosing/ bosing arm yang sudah retak-retak atau pecah dan long terod yang bocor. Selain itu juga pasca dari bengkel cat terdapat beberapa pemasangan yang belum tepat seperti lampu sein, karet-karet kaca yang mletot dan wiper yang terbalik.Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)

Servis tune up, Ganti oli mesin sama gardan, Lampu sein kanan, Arm bos, Long terod, Cek rem, Cek air wiper gak keluar ” tulis KHS via WA kepada pak Yanto untuk poin-poin yang mesti dikerjakan. Terkait ganti oli sebelumnya KHS sudah beli oli sesuai rekomendasi yakni Shell HX6 10W-40 SP di SPBU Shell Prapen-1 yang ada PanjangJiwo dengan harga 404k sedangkan untuk oli gardan Pertamina Rored EPA dan filter oli ADM Part beli di toko bengkel Cahaya Motor di sekitaran Bratang dengan harga total 203k.Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)

Setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak cukup ganti arm bosing namun harus satu paket dengan balljoin. Selain itu juga penggantian beberapa suku cadan lain seperti lower arm, tierod, karet wiper, karet stabil, kampas rem belakang, whell cylinder dan minyak rem. Sementara beberapa pengerjaan jasa yakni carbon clearner atau gurah ruang ruang bakar, tune up dan engine scanner diagnosa, perbaikan onderstell depan, ganti oli, servis rem 4 roda, perbaikan riting dan air wiper.Mbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)

Total penggantian suku cadang dan biaya yang dirogoh yakni 4.005k (selengkapnya bisa dilihat langsung pada nota gans). Sementara KHS sempat menanyakan durabiliy lower arm yang dibeli karena bukan aseli original. “mungkin sekitar 2 tahunan tapi ya tergantung pemakaian mas ” ujar pak yantoMbah Tarno servis mudik lebaran 2024, tune up dan ganti ball join gans.. (5)

Well, itulah catatan harian KHS bersama mbah Tarno ini gans…

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5697 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..