Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans…

Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans.. (1)

setia1heri.com – Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans….Kadang masyarakat awam susah membedakan antara Honda GL Max, GL Pro dan GL 100 meskpun yang terkenal adalah GL Max. Oleh karena itu tidak sedikit pula yang susah membedakan tangki GL max dan GL pro meskipun secara kapasitas bahan bakar sama-sama 11 liter. Aneh juga sih padahal kubikasi mesin gl max 125 cc sedangkan gl pro 145 cc…hehehe. Nah berikut bedanya gans…

beda honda gl max, gl 100 dan gl pro (7)Obrolan beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro ini bermula dari obrolan di grup facebook Komunitas Motor GL PRO dan GL max Indonesia. ”  Mas ingin tanya bedanya tangki gl pro dan gl max apa ya mas ” tanya bro Alek pada tanggal 5 Pebruari 2024 jam 17.23 WIB.  Beberapa warganet menimpali pertanyaan diatas, ”  Yang paling gampang pangkon emblem pro ada bautnya, lek max tepelan tok ” ujar Cak Jamal.

Hal diatas dijelaskan oleh bro Iswant, “ Cak Jamal max yg 2002 kebawah dudukan embl3m tetep sama mas ada bautnya juga .kecuali 2003 up baru tempelan klu gak salah 2004 up baru tempelan “ tuturnya.

beda honda gl max, gl 100 dan gl pro (1)Berikut selengkapanya beda antara tangki BBM GL Max dan GL Pro gans.

Dwi Satria :
Tangki nya sama besar beda ditulisan aja kalau tangki asli Pro ada lubang utk baut tulisan GL PRO nya kalau GL MAX ngga ada semacam tempelan aja tulisannya..isi sama soalnya saya ganti tangki Max skr berhub tangki Ori Pro ngga ada lagi.polos aja bentuknya.

Wahyu Shinta Husein Sarmi :
Dwi Satria Kalau Max 2002 kebawah sama dg Pro, pada tengkinya terdapat emblem tulisan HONDA, baik Pro maupun Max sama-sama ada lubang skrupnya.
Tapi kalo 2002 ke atas hanya GL Max saja yg ada emblem di tangki & tulisanya GL MAX (tempelan/bukan bautan) bukan tulisan HONDA. Karena utk GL Pro th 98 atau 99 sdh disuntik mati, digantikan MP.
Sy bisa cerita karena punya Pro series & Max Neotec 2005, Max terakir.
Utk kapasitas tangki, kemungkinan lebih besar Pro, karena utk CC Max & Pro berbeda, Pro lebih besar CC nya

beda honda gl max, gl 100 dan gl pro (4)Deandra Muhamad Fahmi :
Sama cm bedanya gl pro agak ramping volume bensin beda isi,pro 8ltr,sdngkn max 11ltr

Ilham Espe :
Tangki GL pro lebih gemoy Mas, kalau tangki Max ramping
Tengki GL Pro ada dudukan emblemnya, kalau tangki Max polos/gaada dudukan emblemnya

Rudy :
Untuk max 2003 kebawah, kpasitas & bntuk sama kya pro, yg membedakan cuma striping, klo max 2004 2005, emblem model tempel, bukan skrup, kpasitas pun msih sama

beda honda gl max, gl 100 dan gl pro (4)Sann :
Karna kalau diliat lebih detail, tanki pro asli lekukan di bagian tengah lebih tidak kelihatan dan orang² menganggap bahwa tanki pro lebih besar padahal nyatanya enggak. Rata² yg jawabnya pro lebih besar,padahal yg benarnya PRO lebih Kecil dan ramping,sedangkan max lebih agak menonjol, dan kapasitas tanki pun Berbeda

Budianto Nonot :
David David gl max thn 2003 ada emblem di tangki emblem tulisan GL MAX….
Kalau gl max thn 2000 kebawah emblem tulisan GL MAX nya di box accu

Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans.. (1)Setelah mendengar penuturan warganet bro Alek sempat menjajarkan langsung kedua tangki BBM antara GL max dan GL Pro ini. ” Gini saya pinjam tangki max nya teman dan ku jejer kan sam tangki gl pro ku dan ternyata cukup berbeda kalo max itu mbelenduk atasnya kalo yg pro sedikit mbelenduk dan agak ramping dan yg max itu lebih besar sedikit tapi soal bahan tangki gl pro lebih bagus.kayak nya gl pro cocok untuk di buat gl Walisongo style karena tangki nya agak ramping dan max bagus nya di buat ungaran stayl karena di lebih besar sedikit ” pungkasnya.

Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans.. (1)Well, itulah brosis beda tangki BBM honda gl max dan gl pro meskipun beda tipis yah…hehehe.

Ini beda tangki BBM Honda GL Max dan GL Pro gans.. (1)Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..