Modif Suzuki A100 pakai mesin Honda Karisma 125

Modif Suzuki A100 pakai mesin Honda Karisma 125

setia1heri.com – Modif Suzuki A100 pakai mesin Honda Karisma 125. Modifikasi tumpang sari lintas pabrikan antara Honda dan Suzuki pada sepeda motor A100.  Motor lawas punya bro Bang Why asal Kalimantan Selatan ini dipermak dan reborn dengan memakai mesin Honda Karisma 125. Sekilas masih seperti pada aselinya namun ketika didekati akan terlihat blok mesin yang berbeda gans. Monggo disimak

Modif Suzuki A100 pakai mesin Honda Karisma 125

Obrolan Modif Suzuki A100 pakai mesin Honda Karisma 125 bermula dari postingan di grup facebook Suzuki A100 Indonesia (Bukan Group jual Beli). “Permisi admin.salam persaudaraan semuanya,saya dari barabai kal sel….🙏izin post a100 hasil kloning dgn honda karisma 125, salam damai 🤲🤲 — di Birayang, Kalimantan Selatan, Indonesia. ” ujar Bang Why pada tanggal 11 November pukul 16.35 WIB sambil doi mengunggah sebuah foto motor Suzuki A100.

Warganet Agung Wicaksono menanyakan terkait ubahan pada pangkon mesin. “rubah pangkon mesin ya om?” tanyanya. Hal tersebut langsung direspon oleh bro Bang Why, “Agung Wicaksono rangkanya aja yg potong, sdg kan mesin tak berubah” jawabnya. Sedangkan warganet lain mempertanyakan replace pada sektor mesin. “Ora asik ngk ori mesin A100 om.. Khas nya ngk ada.” ujar Roy Chow. Namun hal ini dijelaskan karena kondisi mesin original yang sudah hancur. “Roy Chow mesin ori sdh hancur dik,tp kita tetap berbasic a100” jawab Bang Why.Kumpulan foto motor jadul Suzuki A100 (35)

Sedangkan warganet lain Ammar Mizani menanyakan perihal sektor-sektor yang dirubah. “Ubahanya apa aj mas pk msin honda?” tanyanya. Hal ini dijawab secara panjang lebar oleh Bang Why. “Ammar Mizani untuk pasang mesin honda.cukup potong rangka aja,karena lebar mesin honda sama dgn mesin a 100,sedikit dinaikan,untuk lubang baut dimuka atas mesin cukup ditambah besi plat tipis,untuk satu baut penggatung mesin,posisi ger sama rantai sama saja dgn a 100 🙏🙏 ” jawabnya.

Dari foto yang ada sebenarnya A100 ini telah mengalami beberapa modifikasi seperti pada sektor speedometer, headlamp, shock depan yang diberi bungkus serta urusan knalpot yang diganti dengan lebih pendek atau freeflow mungkin.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5693 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..