Horee…akhirnya Prajab

Horee…akhirnya Prajab

Setelah menunggu hampir 1,5 tahun akhirnya kesempatan itu datang juga. Hari selasa (31/5) kami calon ‘buruh negara’ dan pelayanan rakyat dilingkungan pemerintah Kota Surabaya dikumpulkan di ruang rapat BKD (Badan Kepepegawaian dan Diklat) unutk menerima pengarahan tentang segala sesuatu persiapan Prajab termasuk Surat Perintah. Prajab (Prajabatan) atau LPJ (Latihan Prajabatan) adalah mekanisme pelatihan bagi calon PNS menuju ke jenjang PNS. Setiap Golongan mempunyai waktu atau masa pelatihan yang berbeda-beda dan tempat yang berbeda pula. Berhubung ane golongan III maka masa pelatihan selama 21 hari alias 3 minggu.


Dalam Surat Perintah dari BKD Kota Surabaya Nomor : 800/2199/436.7.6/2011 dijelaskan bahwa diklat ini merupakan Golongan III Angkatan 371 s/d 374 yang dilaksanakan tanggal 7 Juni 2011 sampai dengan 27 Juni 2011. Tempat diklat ada di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Singosari, Malang. Sedangkan kelengkapan yang harus dibawa nantinya sebagai berikut :

  1. Surat Perintah
  2. Foto kopi SK CPNS dilegalisir rangkap 2
  3. Foto kopi ASKES
  4. Pas Photo hitam putih 4×6 sebanyak 3 lembar dan 3 x 3 sebanyak 3 lembar
  5. Surat Keterangan sehat dari dokter pemerintah
  6. Bagi yang berjilbab supaya memakai jilbab warna hitam polos
  7. Kemeja lengan panjang warna putih dan berdasi panjang warna hitam
  8. Bagi pria memakai bawahan/celana warna hitam sedangkan wanita memakai bawahan/rok warna hitam ukuran bawah lutut
  9. Sepatu warna hitam (sepatu wanita tidak berhaq tinggi) dan sepatu olah raga warna putih dan membawa payung lipat
  10. Pakaian olah raga dan pakaian sehari-hari secukupnya
  11. Alat tulis dan obat-obatan pribadi secukupnya.

Dalam kesempatan ini juga dijelaskan secara garis besar bentuk kegiatan selama 21 hari tersebut. Mulai dari kegiatan fisik, psikis dan kedisiplinan. Dan kegiatan sudah dimulai jam 5 pagi sampai jam 9 malam. Setelah pengarahan dibentuk panitia kecil yang mengomandani kontingen Surabaya serta persiapan teknis keberangkatan dan kepulangan. Ketua kontingen Adi dari Bina Program dan wakil Gingin dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Peserta yang berangkat sekitar 80 orang dari CPNS yang tersebar di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Oia ada beberapa peserta yang diminta untuk mengundurkan diri dari prajab periode ini dikarenakan hamil dengan usia dibawah 3 bulan atau diatas 6 bulan. Selain itu, ada peserta yang tanggal 26 ada pernikahan maka disarankan pula untuk mengikuti prajab selanjutnya…Waduh padahal tinggal last day.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----


Comments

comments

About setia1heri 3957 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

  1. Selamat bro…klu kami di daerah sumatera cepat prajabnya.2 bulan setelah terima sk cpns langsung prajab..yg lama tunggu pengangkatanya jadi pns..hrus nunggu setahun..mudah2n bulan juli ini udah jadi pns..curhat mode on..he5.

  2. Oh y,usahakan jadi ketua kelas atw pengurus kelas yg lain..nilainya dijamin maknyuss..bagus sekali,hahahaha

  3. selamat datang dilingkungan KORPRI mas bro,semoga menjadi pelayan masyarakat dan selalu berkomitmen memberi pelayanan prima,BTW nikmati prajabatan dengan ikhlas,selamat ber-PRAJAB ria
    SALAM KARET BUNDAR™

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kelengkapan CPNS menuju PNS Kota Surabaya (formasi 2009) « www.setia1heri.wordpress.com
  2. 100 % full : OK « www.setia1heri.wordpress.com
  3. 100 % full : OK | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..