Menuju 100 % OK : Catatan Diklat Prajab (2)

Menuju 100 % OK : Catatan Diklat Prajab (2)

Badan kudu Fit… (jadwal padat)

Didalam prajab memang ketahanan fisik sangat dibutuhkan dan diutamakan. Stamina adalah hal utama dalam kegiatan selama tiga minggu ini. Secara aturan jadwal semua kegiatan dimulai jam 05.00 hingga 20.30 namun segala persiapan harus dilakukan sebelum jadwal berjalan. Paling telat jam 4 harus bangun untuk melakukan mandi dan sholat subuh. Ane sendiri mencoba bangun mendahului sekitar jam 03.15 untuk menghindari antrian mandi walaupun ada 2 kamar mandi dengan 14 penghuni di asrama serayu 2.

15 menit sebelum jam 05, kami harus sudah standby menunggu bell kumpul berbunyi. Ketika bell berbunyi semua penghuni asrama harus sudah berbaris dan berbanjar menuju lapangan untuk senam pagi atau pelajaran baris berbaris. Berhubung ini semua adalah hal baru tentu badan butuh penyesuain. Badan terasa pegal dan dipastikan kurang tidur. Apalagi kalau mendapat jadwal piket alias ronda malam. Waktu jam pelajaran bisa dipastikan mengangguk-ngangguk alias ngantuk buerattt….!

Segala aktivitas selalu dimulai dengan apel dilapangan baik makan pagi, sebelum dan sesudah pelajaran, makan siang, makan malam dan juga apel malam. Padatnya jadwal ini tentu menuntut stamina yang fit walaupun ane di minggu awal merasakan badan remuk dan perut kembung karena masuk angin. Waktu ketika dilapangan bisa antara 20 menit hingga 40 menit tergantung kesiapan semua peserta prajab.


Didalam apel ini akan dilakukan pengecekan kesiapan peserta untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Kelengkapan jumlah peserta setiap kelas adalah hal yang harus diperhatikan. Oia kawan setiap kelas terdiri dari 40 orang dimana dipimpin oleh ketua kelas. Didalam apel tersebut setiap ketua kelas harus melaporkan jumlah dan keterangan anggotanya.

Jarak antara lapangan, asrama, ruang kelas, ruang makan dan masjid memang relative dekat dan juga agak jauh sehingga kita harus siap wira-wiri dari satu tempat ke tempat lain dengan waktu yang terbatas. Disinilah badan harus siap dan sigap…. . Untuk menghindari stamina turun alias drop ane sendiri meminum banyak vitamin C sebagaimana saran dan pertimbangan dari kawan-kawan yang sebelumnya telah diklat prajab. Selain itu juga ada beberapa ada kawan yang meminum minuman penambah stamina yang lain semacam yang lain. Namun apalah daya, hari ke-15 batuk begitu menyiksa hingga harus ke klinik prajab. Sama dr. Winto dikasih obat OBH dan obat batuk yang lain. Siaaaappp Gerakkkkkk !

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3889 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tes Kesehatan untuk CPNS « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Tes Kesehatan untuk CPNS | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..