100 % full : OK

Tidak terasa ternyata sudah hampir 2 tahun menjalani proses sebagai calon abdi negara dan pelayan rakyat. Dimulai dengan penyerahan SK CPNS di awal januari 2010, mengikuti latihan pra jabatan, tes kesehatan hingga melengkapi berkas PNS. Alhamdulillah akhirnya keluar juga SK PNS nya. Dengan ini maka yang dahulunya 80 % maka sekarang sudah 100 % full…hehehehe.

Penyerahan SK formasi tahun 2009 ini dilakukan pada hari kamis (15/12) di Gedung Sawunggaling lantai 6  Pemerintah Kota Surabaya. Hadir dalam penyerahan SK tersebut yakni kepala BKD, kepala inspektorat dan Ibu Walikota Surabaya.  Dalam laporanya kepala BKD yayuk menyebutkan CPNS tahun 2009 terdapat 908 orang dengan 536 pelamar umum dan selebihnya merupakan pengangkatan dari honorer. Dari jumlah tersebut ada 2 orang CPNS meninggal dunia, 1 orang dipecat karena terlibat perjudian dan 5 orang kasusnya masih di tangani Inspektorat karena tindakan indisipliner.

Dalam sambutanya Tri Risma Harini selaku Walikota Surabaya menekankan bagi para PNS baru itu untuk mencermati SK nya, sumpah jabatan (panca prasetya KORPRI) dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Berikan yang terbaik bagi masyarakat karena sumpah kita sebagai pelayanan masyarakat, InsyaAllah kalau ikhlas, Tuhan akan memberikan rizki bagi kita “ tutur perempuan pertama yang menjabat Walikota Surabaya ini.

Perempuan berkerudung ini juga menekankan bahwa pejabat sekarang bukan ambtenaar seperti jaman dahulu yang minta dilayani. Akan tetapi pejabat sekarang adalah pelayanan rakyat yang harus melayani masyarakat. Beliau juga menegaskan bahwa saat ini tidak sulit untuk memecat PNS seperti jaman dahulu. Beliau memberikan contoh ada PNS yang baru bekerja 1 bulan namun sudah dipecat karena tindakan indisipliner.

Dalam kesempatan ini pula Walikota Surabaya menyampaikan impiannya terkait kesejahteraan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya yakni penyediaan papan/ rumah dinas bagi pegawai yang saat ini masih tinggal di luar kota. Ketika ditanya ada yang dari luar kota maka ada beberapa yang mengacungkan diri termasuk ane..hehehe. Luar kota disini kebanyakan dari Lamongan dan Gresik.

Sebelum mengakhiri sambutanya beliau berpesan, “ Jangan meminta-minta jabatan karena jabatan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan Jangan saling memfitnah untuk mengejar sebuah jabatan (sikut-sikutan)” ujar perempuan berkaca mata ini.

Dalam penyerahan SK PNS ini terdapat 2 ‘korban’ dari peserta yakni satu orang laki-laki dan seorang perempuan berkerudung yang terpergok berbicara dengan temanya ketika Ibu Walikota sedang berapi-api menyampaikan sambutanya. “Itu yang berkaca mata putih maju ke depan…duduk disamping saya” tunjuknya dari depan podium. Yang bersangkutan dengan mata menunduk kebawah dan wajah merah padam beringsut maju ke depan. Kemudian tak berapa lama disusul kembali ‘korban’ perempuan berkerudung.


Mohon do’anya kawan semoga ane bisa menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat yang amanah, jujur dan bertanggungjawab. Dan jangan segan untuk senantiasa mengingatkan ketika terjadi kesalahan dan kekhilafan. Amiiin.

maturnuwun

baca juga:

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3799 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Hiks…Sumpah/Janji PNS… « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..