Testimoni Oli motor campur minyak goreng pada sepeda motor Yamaha Mio…lebih responsif dan irit BBM

Testimoni Oli motor campur minyak goreng pada sepeda motor Yamaha Mio…lebih responsif dan irit BBM. Masih terkait dengan oli sesat ya brosis. Bila kemarin KHS posting oli mobil dicampur dengan minyak goreng, kini ada warganet yang membagikan pengalamannya oli motor dicampur minyak goreng.  Sepeda motor matic Yamaha Mio lansiran tahun 2011 ini olinya dicampur dengan minyak goreng yang ternyata hasilnya lebih responsif dan irit BBM. Nggak percaya ? monggo disimak brosis…tapi risiko ditanggung penumpang ya…hehehe.

Warganet Ayung Wahyu Bachtiar membagikan pengalamannya pada grup facebook ‎Motuba pada hari Sabtu, 07 April 2018. Secara panjang lebar doi menjelaskan performa oli motor dicampur dengan minya goreng pada matic Yamaha Mio. Monggo disimak…hehehe

Sekedar testimoni penggunaan minyak goreng di kendaraan bermotor Mbah..

Jadi setelah beberapa waktu lalu banyak yang menyumbang argumen tentang +- pemakaian migor dicampur di oli mesin, gijil lantas browsing di internet, dan banyak yang pro ternyata di internet, ga lama lama gijil langsung cus nambahin migor di Mio 2011 punya gijil..

Dan ternyata, diluar ekspektasu, tarikan si bebeb lebih responsif, tarikan bawah nggigit, dan tarikan atas nafasnya panjang..

Nah dikemudian hari gijil pengen tau nih perbandingan konsumsi BBM si Miobi+suhu mesin pas di drill di jarak jauh, gijil mutusin Single Touring dari Karawang ke Lampung, dan sekali lagi, perubahannya diluar ekspektasu, BBM lebih irit meskipun ga signifikan (wajar lah barang boros), dan suhu mesin juga ga panas panas amat menurut gijil..
Sampe beberapa kali gijil bawa Touring ga ada masalah Mbah, tapi cerita gijil harus berakhir gegara gijil terlalu nafsu riding banter di posisi rada ngantuk..

Tapi yang jelas gijil cukup terkesan sama campuran minyak goreng merk Bim*oli 😂😂😂

Tak pelak postingan nyeleneh dan kontroversial diatas memantik diskusi warganet di Motuba. Baik yang mendukung maupun yang membully memakai oli sesat diatas. “Komposisinya gmna mbah kl utk meain motor yg 1 ltr..perbandingan oli ama migornya? Gejil penasaran mbah mau nyobain hehee ” tanya Abie Qobenk. Hal ini langsung direspon Ayung Wahyu Bachtiar, “Kalo punya gijil yang oli 800 ml dicampur 1/2 gelas air mineral migor Mbah…Kalo ditakar sekitar 60-70 ml / 800 ml oli Mbah  ” ujarnya.

Warganet Aditya Pratama mengungkapkan pengalamannya memakai oli sesat ini. “rajin rajin bersihin kerak di mesin, saya pernah gunain migor + oli diesel di motor vega tuba saya, hasilnya dalam waktu beberapa minggu enak memang makainya, tapi saat dibuka blok mesinnya, oalah ternyata migor merusak viskositas oli, hasil nya, kerak mesin di dalam blok motor banyak banget, alhasil satu sikat gigi dikorbankan demi membersihkan kerak oli yang menempel kering, dan sekarang, tetap pake oli sesat diesel ataupun oli motor biasa ” terangnya.  Senopati Montana juga melakukan testimoni memakai oli sesat ini.”3 bag Oli : 1 bag migor, Di supra 125 sy, mesin halus, tarikan enteng…” terangnya.

Oli sesat lain turut memberikan testimoni yakni oli motor diganti oli diesel. “Mio pake fastron Gold mbah , mantep , punya saya dulu udah bore up , tarikan halus , getaran minim , pokoknya mantep (jangan tambh minyak kalo pft gold) ” ujar Erwin Saputra. Bahkan terkait oli sesat ini ternyata ada yang memakai campuran pisang. Kartika Diecast mengungkapkan trik ini. “Coba aja mbah, dulu sekali belum usum minyak goreng, gejil pernah nambahi pisang + oli mesin di foswan, wal hasil suara mesin halus karena kalah ama suara knalpotnya ” ujarnya yang mengaku diajari pedagang mokas.


Sementara warganet lain bersikap skeptis, kritis dan bullying sadis. “Pengen ngakak takut dosa
Padahal udah berapa ratus ribu dan juta kali disebutkan di grup dunia sesat perlendiran kalau migor itu minyak bukan oli yang mengandung aditif 😂 “ ujar Dyan Mustofa. Andika Dimas juga mengomentari serupa,”Bimoli loncer kan mbah? Kenapa ga sekalian pake minyak samin mbah? Lebih mahal, sukur2 bs keluar martabak telor. Kalau bimoli paling banter jg telor ceplok ” terangnya.

Ewin Cuex juga skeptis dengan ide diatas.”Pinternya zaman skrg…gak perlu mekanik lagi buat naikin performa+irit. Seni tuning motor udah gak ada lagi artinya. Semua kandas karena minyak goreng. Besok2 mungkin ada yg bensin nya diganti mecin….Turut prihatin mbah ” pungkasnya.

Well, semua kembali kepada tekad dan nekat masing-masing bila ingin mencoba oli sesat diatas. Semua terdapat risiko dan konsekuwensi masing-masing alias risiko ditanggung penumpang. Jare wong jowo, ramelu ragat rasah nyacat….xixixixi. 

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3576 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..