Kasus-kasus Tombol Tuas transmisi patah pada Honda CRV Turbo

Kasus Tombol Tuas transmisi patah pada Honda CRV Turbo. Beberapa pengguna Honda CRV 1.5 Prestige Turbo mengaku mengalami patah pada tombol tuas transmisi. Belum diketahui penyebab dari patahnya  tombol tuas transmisi CRV generasi ke-5 ini namun beberapa pengguna mengaku mengalaminya. Kira-kira apa ya penyebabnya?


Diantara pengguna yang mengalami patah pada tombol tuas transmisi Honda CRV ini adalah akun Jak Hobbies. Doi mengunggah pengalamannya di facebooknya pada hari Sabtu, 07 April 2018. “Berbagi pengalaman nobil Honda CRV Turbo, Tombol Tuas transmisi CRV turbo 2017 PATAH dan lepas keluar !!!!! Pemakaian sejak akhir jan 2018. kenapa bs begitu …saya jg tidak tahu” tanyanya sambil melampirkan foto dimana tombol tuas tranmisi terpisah dari tuasnya.

Hal serupa juga dialami oleh warganet di forum otomotif serayamotor.com. “Gan, ane mohon bantuannya.. pas ane parkir itu knob persneling crv ane patah coplok keluar jatuh ke lantai. Nanya trimegah katanya inden lima bulan. Mati lah. Mohon bantuan agan di sini ada yg tau dealer yg bisa agak cepet? ” ujar akun siantarman1976 pada forum SUV (2WD/4WD) tertanggal 11 Pebruari 2018. Lebih lanjut masbrow ini menjelaskan, “kejadiannya ketika ane pindahin dari R ke P waktu parkir gan. ane juga heran kok bisa patah berkali-kali pakai mobil matik cuma crv ini yang bisa begini” terangnya.

Beberapa anggota di forum itu juga turut menyampaikan unek-uneknya terkait patah tuas tombol tranmisi ini. “Selamat malam agan2 disini..Ane searching thread ini di google, krn ane punya case sama persis. Tapi ane pny CRV 2.0, keluaran 10-2017 kmrn. Tiba2 aja rontok nih knob nya, patah 3..Awalnya panik krn ga bs R dan P, skrg hrs masukin jari utk neken. Sedang tombol patah 3 nya msh ane simpan..Bsk pagi ane fotoin.. ” ujar akun Aarief pada tanggal 24 Maret 2018.

Hal serupa juga dialami teman warganet. “Hal yg dikhawatirkan terjadi pagi ini, beneran patah saudara gw langsung telp ke honda sunter, respon mrk suruh bawa ke bengkel segera, ngak usah antri. Tapi kalo diganti dengan part sejenis dgn bahan sama sih tinggal tunggu waktu lagi buat patah. HOnda oh honda, tolong di recall dah tuas transmisinya sekalian daripada bikin org bolak balik bengkel ” ujar akun Twa. tanggal 04 April 2018. Twa juga menambahkan terkait ringkihnya tombol tuas transmisi ini,”pas lihat ke mobil crv saudara sih emaang berasa ringkih banget nih tombol..jauh banget kualitasnya dgn tombol transmisi c26 gw. bah jadi mikir2 mau ambil nih mobil...” pungkasnya.

Kejadian serupa juga dialami kaskuser yang tergabung dalam forum CAGE – CRV All Generations. “Mau laporan, hari ini tombol tuas transmisi crv turbo patah cuma gak sampai copot, pemakaian mobil baru 2 bulan 1300km, kecewa berat sama kwalitas honda skrg, padahal sebelumnya pake crv gen 3 udah 8 tahun tombol tuas transmisi awet aja. ” ujar akun pitox pada tanggal 02 Maret 2018 di forum CAGE – CRV All Generations – on Kaskus welcoming you :).

Kaskuser lain memberikan tanggapan terkait hal ini. “Yg crv gen 3 ama gen 4 mah , tuas ny kya ny presisi bgt bro dan mantep d pegang dan d genggam ny , yg gen 5 ini kya kopong d bagian transmisi ny ” tanggapan dari andrewz13

Beberapa kasus diatas bila masih garansi maka akan masuk klaim garansi. Namun yang menjadi pertanyaan warganet adalah kualitas part tombol tuas transmisi ini yang menyebabkan patah. Hingga tulisan ini diketik KHS belum mendapatkan informasi maupun tanggapan lebih lanjut dari Honda Mobil brosis.

Well, semoga pabrikan mendengarkan curcol para konsumen setiannya untuk memperbaiki kualitas produknya.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3532 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

  1. Sial apes bgt dah,sy jg mengalami hal serupa, blm genap 4 bulan…sudah 4X sy pakai mobil matic, blm pnh dpt produk seringkih sesampah ini…

Monggo dikomeng gans..