Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosis

Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosis

Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosis. Bagi pemula dalam merawat motor lawas tentu perlu telaten dan sabar menghadapi beberapa trouble atau permasalahan. Nah salah satu permasalah adalah jarum speedometer manual ini nyantol alias tidak mau balik lagi pada posisi semula. Berikut solusi alternatif yang layak dicoba untuk pemula penunggang Raja brosis.

Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosisJarum speedometer nyantol ini dialami oleh masbrow Pratama. Doi mengunggah kejadian yang menimpa dirinya dan minta solusi tanpa harus beli speedometer yang baru lagi. “Maaf suhu pemula mau nanya, ada yang pernah ngalamin sama kaya saya engga disini, jarum spidonya ngancing, gimana caranya biar balik normal hu, jangan disuruh beli yang baru yak gada doet😂😂” tutur Pratama di grup facebook ‎YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) pada tanggal 05 September 2020. Doi sambil melampirkan jarum speedometer yang menunjuk pada angka 90 km jam padahal motor dalam posisi berhenti.


Beberapa warganet menanggapi permasalahan diatas dengan cara tetap dibuat jalan lagi.  “Di bawa jalan lagi om, nnti dia kena getaran biasanya jalan lagi om pengalaman saya om🙏 ” saran Aldi Firman Syah.  Sementara warganet lain menyarankan untuk dibuka atau dibongkar speedometer.Buka aja per dalemnya itu udah ga main” saran dari Harist. “bongkar aja liat pernya putus apa engga, biasanya putus. kalo ngga putus brati tinggal cek magnetnya diputer puter mau muter apa ngancing sama rumah pernya” tambah Asah Fatik FadillahJarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosis

Hal serupa juga disarankan oleh bro Mukhid Mukhid untuk dibongkar dan dibersihkan lalu diberi oli agar mudah berputar. “Bongkar aja lurr punyaku dulu semua malah mati. Tak bongkar di bersihin kasih oli putar manual dulu pakai kabel spidonya sampai normal kembali” tuturnya. Sementara menurut Huda Kinger’s hal tersebut disebabkan oleh peer yang nyantol sehingga harus dibongkar. “Bongkar, iku pire nyantol” pungkasnya. “Di bukak tali nya di kasih minyak terus di pasang lagi nanti normal sendiri” tambah Ariel Syahputra

Itulah mantemans Solusi Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King. Mungkin ada pengalaman lain dapat dibagikan dimari. Kalau gak mau ribet sih memang mending ganti speedometer baru alias lembiru sekalian. “Solusi nya ganti mesin aj om😁” saran dari Catur Mas Walid.Jarum speedometer nyantol pada Yamaha RX King, begini solusinya brosis

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4375 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..