Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor

Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (2)

Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor. Bagi brosis yang memiliki masalah dengan adanya suara getaran pada bodi sepeda motor mungkin bisa dicoba tips sebagai berikut. Suara getaran ini munculnya biasanya karena bodi kurang rekat atau rapat sehingga menimbulkan suara akibat gesekan yang ada. Nah monggo disimak Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor.

Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (5)Mbah Mohammad Zazinul Mursid mengunggah pengalamannya di grup facebook ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 09 Juli 2019. Doi sudah mempraktekan cara ini dan ternyata mampu menyelesaikan masalah-masalah tersebut meskipun beberapa warganet menganggap terlalu ribet. Monggo dicermati masbrow dan mbaksis..

Permisi Mbah kali aja ada yang membutuhkan

Buat yang motornya bagian body pada getar tak kasih caranya buat yang udah paham mohon dikoreksi lagi Mbah kita sama sama belajar saja

Yang pertama siapkan alat dan bahan seperti :
1. Karpet bekas seperti di foto nomer 1
2. Gunting
3. Double tapeTips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (5)

Pertama potong karpet secukupnya (cari yang bekas, jangan yang masih terpakai daripada diamuk emak atau pos 1)
Kemudian ditempeli double tape pada salah satu sisi bidang karpet yang sudah dipotong
Kemudian tempelkan pada bagian sambungan body yang bergetar tersebut
Lalu rakit kembali semua body yang sudah ditempeli karpet tersebut
(Jangan pake ban dalam Mbah soalnya itu ban kan juga keras jadi kurang meredam getaran yang ada pada body)

Gambar terakhir sebagai contoh penempelan karpet pada batok kepala motor Supra Bapak yang jelas bergetar

Sudah saya praktekkan pada beberapa motor yang ada dirumah saya maupun sodara saya dan berhasil
Begitulah cara sederhana untuk membuat body minim getaran, Selamat mencoba semoga berhasil dan tulisan ini bermanfaat

Sekian terima gaji


Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (5)Banyak warganet mengapresiasi postingan bermanfaat ini. “Sudah jarang bahas beginian dibekakas, suwun infone mbah 👍 ” ujar Mukhammad Khoirurrois. “Noted buat revo koperasi ” tambah Alwi Anshori Arifin. Muhammad Rizky Ramadhan justru punya pendapat lain tentang suara getar ini. “Ane gamau ngeredam geter supra ane , biarin aja geter jadi ada temen dan ga bikin ngantuk saat bawa motor😂 ” timpalnya.

Hadzi Utuh menyarankan untuk menggunakan double tip. “Dobel tape ae mbah tpi di dobel, atau di lapis 3 😁 ” tuturnya. Namun hal ini sudah pernah dicoba oleh Mohammad Zazinul Mursid, “Pernah coba lama kelamaan mengeras getar lagi ” jawabnya.Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (5)

Reiki Yudhistira Yudijanto juga menyarankan hal serupa, “GARI TUKU LAKBAN SPONGE 3M KOK RIBET NEMEN MOTONGI KARPET 😠 ” katanya. Hal ini langsung direspon oleh Mohammad Zazinul Mursid, “Silahkan menikmati nyopot 3m yang mengeras wkekek ” tegasnya.

Heri Wijanarko juga berpendapat menggunakan double tape. “ribet bgt mbah pke gunting2 karpet, padahal kan ada double tape yg ada busa nya ” tuturnya. Hal ini dijawab oleh Mohammad Zazinul Mursid, “Nggih itu lebih baik, saya cuma memanfaatkan apa yang ada saja ” jawabnya. Apapun itu semua sepakat bahwa tips dan trik ini sangat bermanfaat. “Nah trit menarik lumayan berfaedah😂 ” ujar Galah Jaladri.Tips dan trik meredam suara getaran pada bodi sepeda motor (2)

Well, itulah mantemans solusi alternatif dalam menangani bodi getar. Resiko ditanggung penmpang tah gans…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4053 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..