Ida Tri Susanti : Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi…

Drama foto facebook bersama hewan buruan Kucing Hutan (felis bengalensis) dari Jember akhirnya tertangani. Postingan itu memantik reaksi keras dari masyarakat dan pecinta hewan bahkan Gubernur Jawa Timur pun turut berbicara. Akhirnya pemilik akun Ida Tri Susanti telah diciduk polres setempat dan diminta keterangan terkait foto dirinya bersama hewan langka tersebut. Dari pengakuan nya bahwa mahasiswi Universitas Jember ini mengaku bahwa dia tidak tahu kalau hewan tersebut dilindungi dan dia juga tidak ikut berburu .

Ida Tri Susanti narsis bersama Kucing Hutan Ditangkap polres jemberBerdasarkan berita dari beritajatim.com (18/10),  Warga Desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang ini diamankan di rumah kosnya, di Jl.Manggar 60, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, sekitar pukul 14.35 WIB. Dan dibawa ke Polres Jember untuk dimintai keterangan mengenai aksi narsisisme nya bersama Kucing Hutan tersebut.


Mengutip berita detik.com (18/10), Ida menuturkan bahwa ia hanya iseng saja ketika narsis bersama hewan langka tersebut. Selain itu, dia mendapatkan hewan tersebut dari temannya alias bukan hasil buruan sendiri. “Sebenarnya saya memposting foto itu tidak ada niatan apa-apa, hanya iseng saja,” jelas Ida.

Ida Tri Susanti pemburu kucing hutan diperiksa polres jember“Sebenarnya itu ada 3 ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu (18/10/2015).

Nah yang cukup mengejutkan, Ida mengaku memasak 3 ekor kucing hutan itu kemudian dimakan bersama keluarganya. “Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” kata Ida, sambil tertunduk menyesal.

Well, semoga polisi bisa mengambil kebijaksanaan terkait pengakuan dari Ida ini. Namun begitu proses hukum terkait pemburuan hewan langka mesti tetap ditegakkan agar dikemudian hari tidak terulang kembali.
Maturnuwun

Bacaan : detik.com dan beritajatim.com

—-++++++—–

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4668 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..