AHM sumbang Honda Spacy FI berdesain khusus untuk Mahasiswa Difabel UIN Yogyakarta

Sebagai bentuk tanggungjawab dalam dunia pendidikan terutama kaum mahasiswa difabel, AHM menyumbangkan sebuah motor desain khusus untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa diĀ UIN Yogyakarta. MelaluiĀ Pusat Layanan Difabel Universitas Islam Negeri (PLD-UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta sebuahĀ Honda Spacy FI berdesain khusus disumbangkan untukĀ mendukung kegiatan belajar mahasiswa difabel. Penyerahan dilakukan olehĀ Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin kepadaĀ Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Drs. Akh. Minhaji PH.d di Kampus UIN, Yogyakarta (4/5)

AHM serahkan bantuan sepeda motor Honda Spacy Fi berdesain khusus untuk mahasiswa difabel kepada UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kampus UIN, Yogyakarta (45)Sebagai informasiĀ PLD UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta merupakanĀ organisasi kampus pertama di Indonesia yang memiliki program khusus yang terstruktur dalam membantu dan mendampingi mahasiswa difabel.Ā Sejak berdiri pada 2 Mei 2007, pusat layanan mahasiswa difabel pertama di Indonesia ini telah mengembangkan beragam layanan, antara lain pendampingan kuliah dan ujian, penyediaan komputer berpiranti screen reader Jaws, digitalisasi materi kuliah, pendampingan ujian, tes berbasis Braille, capasity building, pelatihan pengajaran inklusif untuk para dosen, pelatihan bahasa isyarat, penelitian dalam disability studies, dan penerbitan buku dan jurnal ilmiah.

ā€œKami terpanggil untuk dapat melakukan hal yang sama sesuai kemampuan kami. Kami harapkan donasi Honda Spacy FI berdesain khusus ini dapat meningkatkan layanan mobilitas bagi para mahasiswa difabel yang punya passion tinggi dalam study.ā€ tuturĀ Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

ā€œDi kampus-kampus negara maju, mahasiswa berkursi roda bisa mendapatkan fasilitas mobil antar jemput dari negara. Di sini belum dan kami ingin memulainya. Kami memiliki 50 mahasiswa difabel. Sebagian besar tunenetra dan beberapa berkursi roda. Donasi motor dari AHM ini kami yakini dapat menjadi awal untuk menyiapkan layanan mobilitas yang lebih baik bagi mahasiswa difabel.ā€ ujarĀ Kepala Pusat Layanan Difabel (PLD) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Arif Maftuhin.

Honda Spacy F1 berdesain khusus untuk mahasiswa difabel UIN JogjakartaModifikasiĀ Honda Spacy FIĀ 

Honda Spacy FI yang didonasikan AHM memiliki desain khusus yang mengedepankan estetika, unsur keselamatan yang baik, dan kemudahan akses bagi penumpang difabel. Di sisi sebelah kiri, ditambahkan box serbaguna dengan seperangkat kursi roda yang dapat mengangkut 1 penumpang difabel, dengan akses pintu yang memudahkan difabel naik turun, namun tetap aman dan nyaman saat menjadi motor dijalankan.

Ā Unit modifikasi ini juga tetap mempertahankan fitur-fitur utama yang melekat pada model skutik Honda ini, termasuk kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter), Side Stand Switch (standar samping otomatis), dan brake lock, yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Fitur-fitur ini akan mempermudah penggunanya saat mengantarkan para mahasiswa difable beraktivitas, apalagi motor ini juga dilengkapi fitur helm in yang memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas 18 liter yang mampu menyimpan helm full face atau beragam kebutuhan pengendara lain. (PR AHM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..