Ini lokasi dan posisi aki bila modif berlubang bagian rangka tengah pada Honda Tiger

Ini lokasi dan posisi aki bila modif berlubang bagian rangka tengah pada Honda Tiger. Posisi aki pada jaman modern pada kendaraan tentu cukup krusial. Modifikasi Honda Tiger dimana kelihatan berlubang atau kosong pada rangka bagian tengah dibelakang mesin tentu menimbulkan pertanyaan. Ditaruh manakah accu alias aki motornya? Nah Ini lokasi dan posisi menaruh aki bila modif berlubang bagian rangka tengah pada Honda Tiger.

Beberapa warganet di grup facebook Honda Tiger membagikan pengalamannya menaruh aki ketika memodifikasi bagian tengah berlubang atau kosong. Diskusi bermula dari anggota Rhizky Agung W yang bertanya,”Lur mau nanya aki tirev pada diumpetin dimana?Sertakan fotonya ya lur.Gambar nggo legen². Suwun lur sebelumnya “ tanyanya pada grup ‎Honda Tiger pada tanggal 23 januari 2018.

Beberapa warganet anggota ‎Honda Tiger pun menanggapi pertanyaan ini. Setidaknya terdapat 2 cara dalam ‘mengakali’ posisi aki bila modif ‘kroak’ alias lubang tengah ini. Alternatif pertama ditaruh dibawah atau belakang jok. “Bawah jok om. paling belakang dekat penguncinya ” tutur Rafi Faraz. Hal ini juga diamini oleh Adm Azam,”Taruh di jog bos.. / buatkan pangkon taruh di bawah sadel.. Pakek aki kering kecil ” terangnya.

Momon C-king
Bawah jok pake aki kering

RaMa Arzuna
Klo saya Dalem jok mas, Cuma dia main diStabilizer accu n pake’a pnya beat

Tua Jangkar Wahyu
Pakek aki kering dibawah jok

Alfarizzy Part III
Hayooo dimana…yak betul di bawah jok bosku

A’am
Jok belakang. Bawah jok paling belakang

Aad Cgr
Di kotakan bawah Jok om selebornya dilelehin dikit

Sementara warganet lain mengakali dengan alternatif kedua yakni berada disambing kanan bodi motor tiger ini. “Ikut ngumpet…Pakai aki beat FI / Vario FI / Satria FU . Di taroh di body kanan mas ” ujar Chandra Classic. Hal ini juga diamini oleh Hari Ariyanto,” Dek belakang sebelah kanan mas. Pakai aki vario 110 cc/ beat ” pungkasnya.

Dari beberapa cara diatas hanya dapat dilakukan bila memakai aki tipe kering dan dengan dimensi ukuran yang lebih kecil. Aki kering memungkinkan untuk diletakkan secara landscape tanpa kuatir tumpah. Sementara dimensi kecil agar bisa ‘diselipkan’ dengan mudah.


Well, itulah mantemans lokasi dan posisi aki bila modif berlubang bagian rangka tengah pada Honda Tiger. Semoga bisa jadi inspirasi khususnya nubi…hehehe..

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3576 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..