Saat nyetir sendirian di malam hari benarkah ada makhluk halus ikutan numpang?

Saat nyetir sendirian di malam hari benarkah ada makhluk halus ikutan numpang?. Bagi mantemans yang pernah riding malam sendirian tentu ngeri-ngeri sedap baik naik roda dua ataupun roda empat. Dalam keheningan malam terlebih melewati jalur keramat dan angker maka biasanya suka tengok-tengok ke spion atau ke belakang. Buat memastikan adakah yang main tumpang tanpa permisi tuan…hehehe. Nah saat nyetir sendirian di malam hari benarkah ada makhluk halus ikutan numpang?. Monggo disimak diskusi di grup Facebook Motuba berikut ini kawans..

Warganet Vaiz Fauzi memposting bahan diskusi di grup facebook ‎Motuba pada hari Rabu, 3 Januari 2018. “Sharing mbah.. Apa ada yg mobilnya pernah dinaiki makhluk halus mbah ? 🤔 Apa makhluk itu lg males jalan ya mbah ” ujarnya sambil melampir skrinsut kejadian kecelakaan di Wates, Jogjakarta yang katanya disebabkan ada tuyul didalam mobil.

Beberapa warganet mengkonfirmasi kejadian di Wates tersebut dimana katanya sering kejadian kecelakaan disana. “jalan wates, kondang banyak kejadian kecelakaan disana ” terang Yan Setia Adi. Sementara warganet lain Aji Prasetyo menanggapi serupa,”Percaya gak percaya mbah jl.wates emng banyak dipasangi untuk penglaris warung2 makanan ” ujarnya.

Warganet lain bercerita sekitar daerah Wates ini. “Tiba” inget. Tengah Malem di daerah wates depok naik mobil lagi ngebut(maklum jalan raya gede dan malem) ada beberapa pasang kaki lewat mau nyebrang sontak semuanya pada kaget karena cman kaki doang yg nyebrang gk ada badannya sama sekali seisi mobil pada ngeliat walaupun sekilas ” ujar Dinnu Syaefullah. Hal ini juga diamini oleh Pratama Nugraha, “Ngapunten Mbah kara temen saya yg daerah situ… it UI jalur sering buat buangan mahluk halus…. buangan itu kalo rumah kita ada demitnya ntar panggil kiyai atau para normal demitnya di tangkap buat di buang ke suatu tempat… dlu saya pernah Mbah mbuang lelembut banyak malah dari rumah saya “pungkasnya 

Pengalaman warganet yang merasa ‘ditemenin’ saat nyetir sendirian. “Pernah Mbah pas bawa tronton Nang hutan tau2 disamping bangku ada perempuan menjelang magrib minta ikut setelah itu hilang ” ujar Dwitya Rama. Hal ini juga dialami oleh Didi Rukadi, “Sama kaya yg pernah saya alamin mbah😁.. cuma saya bawa coltdiesel di tol cipularang arah ke bandung bawa kacang kedelai.. brangkat sendirian.. pas tengah malem lagi ngantuk”nya.. tba” saya nengok ke pinggir ada yg nemenin😂.. pas pertama liat kaget lngsur banting stir kanan (untung lagi lambat.. alhasil jadi nabrak pembatas jalan yg tengah..tapi alhamdulillah selamet😇).. tapi lama” kelamaan jadi ga takut.. ya di ajak ngobrol dah mahkluk halus nya😂😂.. ” terangnya.

Fendy Pradana
Beberapa bulqn lalu cucu juga ngalamin mbah pas pulang dari jakarta lewat hutan lindung punya keraton jogja yang ada di kawasan darupono yang rawan juga horor bus kosong terasa berat banget serasa isi penumpang full sampe sampe pake gigi1 pun ndak kuat sesampai area jati tuo sekitar 1km dari tkp bus mogok lagi katanya di area situ sering ada yang jahil karna beberapa hari lalu pun ada truk semen nyemplung jurang padahal kondisi jalan sepi . #percaya ndak percaya kalo mungkin belom pernah mengalami ya biasanya sering menyepelekan hehe

Sementara itu berikut pengalaman warganet mengenai riding malam yang digodain sama makhluk halus tersebut saat diperjalanan. Monggo disimak gans..

Arnold Jonathan
kalau ngelihat cuma satu orang saja bisa jadi itu imunisasi eh halusinasi…tapi kalau semobil ada penumpang lain juga liat ya……

Lingga Asmarantakalagi
sebenernya yg nganggep halusinasi itu adalah konyol..kenapa? karena mungkin belum pernah sedekat mungkin dengan mereka…pernah pas momotoran ke dieng..jam 1 pagi…saya sama bini doang…setelah plang dieng plateu..disebuah jalan setelah tikungan…tiba2 ada kakek2 makai topi…dengan pakaian coklat dan kumal…dengan jalan bungkuk diseret2 bertumpu pakai tongkat..dengan santainya nyebrang…saya waktu itu ngantuk? enggak….takut? dikit…cuman sebagian besar rodo emosi..karena tengah malam nyebrang sembarangan..walhasil tak dim…tak tembak2 pakai lampu tembak…tak klaksonin…mungkin budek sama radak rabun…ngk ada respon nengok gitu…yg ada jalan lurussa dan menghilang dikegelapan malam…sempet mau tak tabrak..tapi mikir lagi..iya kalok aman sulaiman…kalok bablas ke jurang pye?

Viky Eka P
Waktu 2011 sy mudik kebetulan pas bkn hari raya. Nah sy lwt Alas roban. Saat sampai jln yg muterin gunung itu saat di tengah tengah sontak sy kaget. Karna di atas ada yg terbang. Sy kira apa, kebetulan motunyar cucu ada sunroof nya. Cucu suruh penumpang buat amatin. Beberapa saat kemudian kyk sosok perempuan mukanya rada hancur sdg terbang.

AdibHilmi Faisal
Pernah ngalamin di daerah Rembang jam 1 malam hujan deras banget tau” ada anjing putih nyebrang dengan santainya badan sama tingginya sebesar kambing
Cucu pake panther kira” tingginya pas kap panther mbah
Cucu ngerem sekuat tenaga tapi yang didalam mobil ndak ada yang liat

Lian Wahyu
Allahualam mbah.. Saya bbrp kali prnh ngalamin mbah krn kbetulan sya tinggal di kota sragen jawa tengah yg berbatasan dgn kota ngawi yg untuk mnuju kota tsb melewati hutan jati.. Mungkin klo pd ingat alm.sofan sofyan yg mngalami kecelakaan.. Ya disitulah hutan yg saya maksud mbah..

Tapi sbnrnya yg ingin saya tekan ialah alangkah baiknya jika kita melihat atau mengalami hal tsb ya baiknya menepi dan berdoa.. Jgn di gas karena malah lebih bahaya krn konsentrasi kita sudah hilang..

InsaAllah hal2 yg memperlihatkan nampaknya g akan membahayakan kita asal kita mao berdoa dan berserah sama Allah..

Yudo Pamularso
Pernah ngalamin mbah di cipularang
Thn 2008 jam 2 pagi ada yg nyebrang pake baju putih
(Sudah pasti jin)
Bapake Langsung banting stir ke kiri tpp alhamdulillah cuma njeblos ke yg banyak rumputnya itu
Lanjut perjalanan
Dan sampai skrng bapake kalau mudik gamau lwt cipularang lg hehehe

led [1]
Septiadi Nugroho
Cucu pernah 2 kali mbah, di tol Cipularang & Cipali. Semuanya pas perjalanan pulang dari mudik, mungkin karena faktor letih & ditinggal penumpang lain tidur jadinya cucu doang yg lihat.

Di Cipularang malam2 sekitar KM 100-an arah Jakarta mendadak liat kyk kain putih terbang di depan mobil jarak kurang lebih 10 meter, untung gak panik & rem mendadak atau banting setir. Cuma istighfar aja & langsung istirahat di rest area KM 97.

Di Cipali cucu liat pas ganti supir sama sdr, dari kejauhan keliatan ada orang berdarah2 minta tolong di pinggir tol. Langsung tancap gas & buang koin biar gak diikutin mbah.

Prada Tuook Wess
Di surabaya ada tuh, ada kuburan di pinggir jalan tol, hantu nya usil biasanya lewat atau berdiri ditengah jalan, jadi orang2 nyaranin kalo ada cewek baju putih disitu tabrak aja

Kevin
Cucu juga pernah mbah
Waktu berangkat dari daerah medan mau ke kampung main tunggal
Start dari medan jam 1 pagi pas pula malam jumat
Pas daerah hutan² tiba tiba ada kek bayangan lewat mbah (kebetulan lari 80 kpj). Sempat berhenti liat sekeliling ga ada apa² mbah (disitu saya mulai merinding). Habis itu saya lanjut lagi perjalanan. Kira² 10 meter dari lokasi saya berhenti mendadak lampu mati sebentar kira 2 detik (padahal lagi gas poll) abis itu idup lagi. Setelah itu mendadak merinding saya mbah, dan mobil keknya menjerit tarikannya (seperti ada penumpang didalam, padahal cuman saya sendiri) disitu lah saya banyak² berdoa mbah. Sampai akhirnya jumpa mobil yang sedang berhenti di pinggiran dekat jembatan mbah. Saya stop disitu, dan ketika saya keluar, mereka (yang berhenti) pada kaget dan teriak sambil berdoa. Saya pun jadi ikut²an berdoa mbah. Setelah 5 menit siap berdoa sambil teriak², barulah mereka cerita mbah kalau saya di ikutin mahkluk halus, mereka (hantu) marah karna saya tabrak tadi di jalan. Aduh hanya sedikit aja cucu ceritaim udah merinding cucu mbah. Sekian aja deh mbah cerita cucu

Cerita-cerita diatas tentu mantemans bisa percaya atau sebaliknya. Namun yang pasti sebelum melakukan perjalanan terlebih saat nyetir sendirian hendaknya diawali dengan doa agar selamat sampai tujuan.

Maturnuwun


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3609 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..