Obrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK II

Obrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK II (1)

Obrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK II. Obrolan tentang motuba asal benua Eropa khususnya Prancis brosis yang mungkin sangat jarang di jalanan Indonesia. Motuba Citroen ini masuk di Indonesia sekitar tahun 1986 hingga tahun 1994 yang merupakan mobil canggih pada zamannya dan hingga kini masih dianggap mobil dari masa depan..hehehe. Monggo disimak mobil antik dan unik ini brosis.

Obrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK IIObrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK II bermula dari unggahan salah seorang penghobi Motuba asal Surabaya. “Absen dulu yaa Mbah,,,lama ngga absen dimari,,” ujar mbah Sony Trilaksono di grup fb ‎Motuba pada tanggal 11 Agustus 2020. Doi sambil melampirkan 3 buah foto mobil BX sport baik dari sisi interior maupun exterior. Lengkapnya mobil ini yakni Citroen BX 16 TRS MK II Non GTI alias karbu biasa dengan mesin 1600cc”Sesuai semboyan citroen sejak dulu “alive with technology” maka dr dulu citroen selalu membuat mobil futuristik dan robotik.” ujar Herdani Julian. Obrolan tentang motuba Citroen BX 16 TRS MK II


Hingga tulisan ini diketik postingan mobil aneh dan antik tersebut telah memantik 4,9k tanggapan dari warganet. Termasuk KHS yang jujur baru tahu ada mobil cantik dan futuristik begini masuk di Indonesia saat itu. Hal ini juga diamini oleh warganet lain yang merasa takjub dengan jenis mobil asal Perancis ini. “Kaya mobil dari masa depan mbah yg bisa terbang 🤣👍 ” ujar MiKa. “Teknologi canggih di jamannya” tambah Ovit Digma.

Mobil citroen ini merupakan mahakarya Marcello Gandini, desainer otomotif terkenal asal Italia yang juga telah mendesain beberapa model Lamborghini. Apa keunggulan mobil Citroen ini ? Tahun 1986 pada mobil ini juga pakai speedometer digital, power window, power steering dan central lock. Secara bentuk mungkin ada yang bilang seperti pesawat terbang, ceper dari pabrikan dan hanya ada 1 wiper di depan. “Baca merk nya gimana Mbah?“tanya Dinasti Ijong. Hal ini dijawab oleh mbah Sony Trilaksono, “Dinasti Ijong Klo di Prancis ya bacanya Citroen,,klo di Indo bacanya Sitrun,, 😅😅” jawabnya.iklan mobil citroen tahun 1986

Apa yang menarik dan special dari mobil yang menggendong mesin 1600 cc ini?. Salah satunya adalah pengaplikasian suspensi Pneumatic Hydractive yang bikin nyaman dan stabil khas mobil Eropa. “Ini yg pake suspensi canggih itu mbah? ” tanya Guzz Azmiq. “Guzz Azmiq Hydropneumatic Suspension,,” jawab mbah Sony Trilaksono. Dhany Adi Saputra membagikan pengalaman dengan kenyamanan mobil ini. “Suspensinya brasa kayaj dipesawat mbah..dulu bapak pernah minjem mobil temennya…nglewatin polisi tidur dah berasa nginjek krikil aja..wkkw..nyamaaann” terangnya.

dashboard mobil citrunApa keunggulan lain dari suspensi Pneumatic Hydractive?. Mobil ini suspensinya bisa naik turun secara otomatis. Ketika posisi mesin off maka akan turun suspensinya dan sebaliknya ketika mesin nyala maka akan otomatis menyala yang membutuhkan waktu sekitar 1 menit. “ini klo ga salah ada hydroliknya di ban belakang. klo di stater dia naik” ujar Franky Pangalila. Rudy Root Steady juga menuturkan hal serupa. “kemarin gejil lihat mobil sejenis ini mbah..kaget pantatnya bisa naik turun” tuturnya. “mobil istimewa yang suspensinya bisa turun secara otomatis 😍” tambah Адрик Иванов. Hal diatas diamini oleh si empunya mobil, “benerrr.. 😃” jawabnya. “Khasnya citroen itu, ban “nyelup” 😁” tambah Khris Surya

Suspensi Pneumatic Hydractive pada mobil CitrunBerikut pengalaman warganet terkait mobil futuristik ini. “Tengkyu om sony trilaksono..liat mobil om jadi inget dl ketawa2 sama almarhum bapak ..gara2 kagok naik mobil nyaman citroannya..wkwkw ” ujar Dhany Adi Saputra. OvalBmkrt juga mengaku pernah menaiki mobil Eropa ini. “Pernah naikin mbah luas banget.” tambahnya. Tirta Sumarsono juga punya pengalaman terkait mobil yang kotak-kotak ini. “Gila gila gila gila. Dulu taun ’94 bapak sy pake yg 16 TRS Pak sy masih ada fotonya hampir kecekek power window wkwkwkwk” tuturnya.

dashboard mobi eropa citroenBeberapa warganet mengomentari tentang dashboard BX MK 1. “Dashboard BX Mk1, menurut saya lebih keren & Futuristic ini ketimbang punya MK2 hehe ” ujar Tjahja Krishna. Hal ini langsung direspon oleh mbah Sony Trilaksono, “Bener..utk yg mk2 desainnya disederhanakan soalnya utk mencari pangsa pasar masyarakat umum utk menaikkan jumlah penjualan,,” timpalnya. Bagaimana bila mau bongkar ban belakang?. “Klo gnti ban apa hrus bongkar body,,maaf pemula“tanya Brian Gito Ramadhan. Hal ini langsung direspon oleh mbah Sony Trilaksono, “Brian Gito Ramadhan Ngga perlu,,body cukup dinaikkan saja,,lalu sasisnya didongkrak/diganjal,,” jawabnya.

mobil citroen dari perancis Beberapa warganet penasaran dengan bentuk stir yang hanya memiliki satu palang. “Setirnya ga goyang itu mbah? Atasnya ga ada palang” tanya Fakhri Fakhrur Rozy. Hal ini langsung direspon oleh Sony Trilaksono, “Fakhri Fakhrur Rozy ngga kok,cukup stabil..” tuturnya. Sementara terkait kestabilan suspensi ini bahkan mobil ini bisa berjalan hanya menggunakan tiga roda saja. “Bisa jalan pake 3 roda ini mbah ” terang Devansa Dipda Putra.

bentuk dashboard motuba citroen asal perancisItulah mantemans Obrolan tentang Citroen BX 16 TRS MK II. Sebuah mobil yang sangat hi-tech dan futuristik pada zamannya karena memang sebanding dengan harganya saat itu. “Mirip jet tempur yo mbah klo dr samping,kerenn👍 ” pungkas Azarine Aurel Ardhan .

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..