Lahir atas pertolongan polisi, bayi perempuan ini diberi nama Bhayangkari Ramadniya

Lahir atas pertolongan polisi, bayi ini diberi nama Bhayangkari Ramadniya. AKP Arman Sahti selaku Kasat Lantas Polres Purwakarta, Jawa Barat mempunya jasa besar dalam membantu persalinan bayi ketika kemacetan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Hari Minggu, 2 Juli 2017 saat arus balik bersama anggotanya ketika patroli dia berhasil membantu kelahiran bayi perempuan mungil anak dari Ibu Sukiati, 43 asal Desa Tulis Selo Piro Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Mantabz ndan….

Informasi yang dihimpun saat itu di Tol Cipali KM 82 terdapat Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir tol. Ternyata ada salah seorang perempuan yang hendak melahirkan. Dengan sigap AKP Arman Sahti selaku Kasat Lantas Polres Purwakarta dan anggota yang sedang patroli langsung memberikan pertolongan dengan dibantu penumpang yang lain. Terlebih kondisi kepala bayi sudah hendak keluar dan akhirnya bayi lahir dengan selamat dipinggir jalan tol.

AKP Arman dengan sigap menggedong bayi mungil tersebut dan selanjutnya Ibu dan bayi dibawa ke RS Siloam Purwakarta yang berjarak sekitar 20 km dengan mobil patroli untuk perawatan selanjutnya. Dalam video terlihat jelas bagaimana wajah tegang tak dapat dielakkan dari AKP Arman meskipun akhirnya semua dapat tertangani dengan baik.

Hingga akhirnya AKP Arman bertanya kepada Sukiati mengenai kesiapan nama untuk bayi perempuan yang merupakan anak keempat tersebut. ”Dia lalu meminta saya untuk memberinya nama. Pak, kami ingin nama anak kami dikasih sama Bapak,” kata Arman menirukan perkataan Sukiati. Bayi mungil ini panjangnya 45 cm dan beratnya 2.3 kg.

Mengutip jpnn.com, Arman sontak kaget. Dia pun langsung melapor kepada Kapolres Purwakarta dan Dirlantas. Setelah berdiskusi, akhirnya, diputuskanlah sebuah nama untuk si bayi mungil. Bhayangkari Ramadniya.

Arman menuturkan, nama tersebut memang begitu identik dengan kepolisian. ”Bhayangkari dipilih karena berdekatan dengan HUT Polri 1 Juli. Sedangkan Ramadniya adalah operasi yang sedang kami jalankan untuk musim mudik kali ini,” ungkapnya.

Atas dedikasi, jasa dan kerja kerasnya ini AKP Arman Sahti beserta anggota diberikan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Anggota nya yakni Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim.

sumber :jpnn.com

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »