Wow…itulah sensasi geber Honda CBR250RR

Kata Wow terucap ketika KHS menggeber Honda CBR250RR Red Racing masbrow dan mbaksis. Hari Sabtu (4/2) KHS mendapatkan kehormatan untuk geber motor 2 silinder ini atas faslitasi MPM Honda Jawa Timur dan MPM Honda Gresik. KHS pun tidak menyia-nyiakan kesempatan langka geber motor yang throttle by wire dengan bentuk 2 knalpot ini. Yuuk simak bersama masbrow dan mbaksis…

Seperti diketahui bersama,motor 250 cc ini merupakan alternatif pilihan selain Kawasaki Ninja 250 Fi dan Yamaha R25 yang lebih duluan mengaspal. Jujur bagi KHS ini merupakan pengalaman kesekian kalinya geber motor 250 cc…hehehe. Maklum selama ini hanya berkutat setia dengan Milestone, Bajaj Pulsar 180 ug 4. 

Desain

Berbicara desain tentu semua mafhum bahwa ini RR series dimana secara pakem desain keluar dari R series. Honda CBR250RR ini menggunakan konsep total control dengan tema desain “speed shape”.  Garis-garis tajam dan meruncing mulai dari depan disekitar lampu utama ditunjang kebelakang hingga ke buritan. Honda menggunakan konsep layered cowl yang membantu proses pendinginan mesin dan menunjang speed berkendara. Keberadaan shockbreaker depan yang bertipe USD berwarna keemasan membuat kesan kekar tersendiri.

Lampu-lampu sudah mengaplikasikan led mulai dari lampu depan, lampu sein hingga lampu rem belakang.  Begitupun pula tampilan dashboard yang racy banget dengan pancaran cahaya yang menyesuaikan kondisi siang maupun malam. Oia mantemans untuk lampu sein depan menyatu dengan dengan lampu DRL yah…

Ergonomi.

KHS dengan tinggi 175 cm bisa menapak dengan sempurna dengan motor jarak terendah ke tanaha 145 mm ini. Namun begitu kadang masih terkesan sedikit jinjit ketika harus geser-geser. Berhubung ini memang motor sport mengaplikasikan jenis undeunde ryoke plus stang jepit maka bisa dipastikan posisi mengemudi akan merunduk. Dan ini sesuatu yang lumrah untuk motor-motor sport. Untuk mendapatkan posisi duduk yang pas kita bisa maju mundur disekitar sadel gans…

Bobot KHS sekitar 65 kg seperti pas mantab ketika nangkring di motor dengan tinggi jok 790 mm ini.  Sedangkan posisi sadel boncenger seperti motor sport pada umumnya selalu lebih tinggi alias jenthit kalau kata orang jawa. Bagi mantemans yang berperut buncit tentu harus pandai-pandai mengatur agar 2 bag tidak beradu yang membuat perut sakit…xixixix

Riding Experience

Mengangkangi motor dengan kubikasi 249,7 cc ini terlihat agak besar namun secara bobot jauh lebih ringan dibandingkan dengan motor sekelasnya. Kunci motor diputar on maka akan terdengar suara semacam ECU dengan sapaan CBR dilayar dashboard. 

Secara default riding style akan diarah sport dimana ini merupakan pertengahan antara comfort dan sport +.  Kalau mau tahu bedanya diantara 3 mode riding style silahkan klik disini yah.  Intinya kalau mau santai pilih comfort, kalau mau posisi normal pilih sport sedangkan kalau mau nyepeed alias speeed freaker silahkan pilih sport + . Posisi sport + ini gas sporntan, mesin agresf serta power dan torsi dalam posisi maksimal.

KHS mencoba ketiga mode riding diatas namun akhirnya memilih yang sport saja…hehehe. Secara kertas Power dan Torsi Honda CBR250RR ini yakni 36.8 PS @ 12.500 rpm dan 22.5 Nm @10.000 rpm. Menikmati jalanan di kota Pudak mulai dari sekitar GKB, sedikit miring-miring di randuagung arah makam sunan giri serta berfoto ria di gerbang pintu kota gresik. Dan tak lupa mampir ngopi dulu di bengkel bajaj dan gembox shop gresik. 

Jujur KHS tidak begitu tergoda dengan top speed …lha wong gigi 3 di posisi 104 km/jam saja sudah keder….xixixixi. Alhasil KHS hanya main-main di gigi 1,2,3 dan 4 saja. Itupun gear 4 tidak maksimal karena kondisi dan situasi jalan yang tida memungkinkan. Akhirnya gear 5 dan 6 percuma saja bagi KHS …hehehehe.  Jujur…suara knalpot khas 2 silinder yang melengking ini menggoda untuk menarik dalam-dalam putaran gas…xixixixi. Tapi harus eling lan waspada dengan kondisi jalan gans….hehehehe.

Motor dengan desain yang bener-bener total control ini memang lincah buat nekuk-nekuk alias gak kerasa kalau ini motor besar…hehehe. Kayaknya yang suka cornering sepertinya akan terpuaskan dengan motor ini. Bobot ringan dan compak. 

Oia just inpoh dan mengingatkan saja kalau geber motor Honda CBR250RR dan motor sekelasnya harap hindari memakai celanan pendek ataupun celana panjang tapi berbahan kain tipis. Apa pasal? panas blok mesin akan menghinggapi kedua paha anda mantemans…hehehe terlebih akan sangat terasa ketika kondisi lalu lintas macet dan padat merayap

.

Overall, kata Wow …begitulah yang terucap dari mulut KHS. Dari sisi teknologi dan desain sudah tidak diragukan lagi gans…terlebih sebagai motor baru maka akan menjadi pusat perhatian disetiap lampu merah perempatan maupun pertigaan. Ada yang terang-terangan mengamati dan banyak juga yang curi-curi pandang…ahihihi.

Maturnuwun buat MPM Honda Gresik atas kesempatan yang diberikan bagi KHS.

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »