Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans…

Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...

setia1heri.com – Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans…Awal Juni 2022 KHS berkesempatan ngincipi alias njajal numpak motor sport turing adventure Honda CB150X warna Volcano Matte Black yang merupakan unit test ride dari MPM Honda Jawa Timur. Motor yang dirilis oleh AHM akhir tahun 2021 ini KHS geber untuk jalan-jalan di sekitar Sidoarjo dan Surabaya gans. Nah berikut impresi personal KHS brosis…

Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans.. (2)Desain


Desain mirip dengan sang kakak Honda CB500X atau kakak tertua Honda Africa Twin yang memang dikhususkan bagi penyuka turing atau adventure touring. Dari belakang seperti saudaranya Honda CB150R tahun 2021 namun kalau bagian depan benar-benar motor turing. Kondom tangki BBM yang gede, bentuk shround yang berlapis dan meruncing kedepan dan berakhir dengan tambahan duck fender atau front fender futuristic. Tulisan Honda CB150X dengan emboss ini bikin kesan mewah.Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans.. (1)

Aksesoris khas peturing lain yakni ada tambahan windscreen atau visor dengan warna putih. Bentuknya statis dan lumayan tinggi sehingga cukuplah untuk menahan angin jalanan dari depan. Tambahan lain adanya undercowl bergaya adventure, stang pakai tapered handlebar serta handlebar yang tinggi bikin nyaman untuk turing. Kesan gagah lain yakni penambahan  inverted front suspension atau USD. Overall desain Honda CB150X ini kayak moge turing sehingga bikin orang melirik dijalanan…hehehe

Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...Ergonomi

Motor ini memiliki Jarak Terendah Ke Tanah alias ground clearance 181 mm dimana lebih tinggi dari saudaranya Honda CB150R yang hanya 164 mm. KHS dengan BB 165 dan TB 175 ini pun masih harus sedikit jinjit karena memang motor turing ini didesain jangkung. Teman-teman yang suka turing pasti paham karena seringkali motornya dimodifikasi agar terlihat lebih tinggi alias jangkung.

Ketika dinaiki maka terasa bahwa motor ini sangat nyaman untuk kemudinya. Keberadaan stang baplang tapered handlebar serta raiser yang cukup tinggi dan agak kebelekang membuat kemudi motor nyaman. Tangan tidak terlalu lurus dan juga tidak menekuk untuk ukuran KHS. Ketika duduk diatas seperti sedang menaiki moge turing gans dengan kondom tangki segede itu…hehehe.

Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...Mesin

Honda CB150X tahun 2021 ini memakai mesin seperti saudaranya yakni Honda CB150R tahun 2021 yakni 149,16 cc, 4 Langkah, DOHC 4 Katup.  Mesin ini mampu mengeluarkan Daya Maksimum 11,5 kW (15,6 PS) / 9.000 rpm dan Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm. Sekilas dengan saudaranya Honda CB150R memiliki torsi maksimum yang sama namun tenaganya berbeda alias lebih rendah.

Secara fisik mesin seperti saudaranya Honda CB150R begitupun pula dengan raungan mesin. Ketika dinyalakan untuk tampilan dashboard MID yang atraktif seperti saudaranya itu. Akan ada sapaan baik ketika menyalakan mesin ataupun mematikannya.Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...

Impresi

KHS menggunakan motor ini untuk jalan-jalan di sekitar Sidoarjo dan Surabaya sekitar 282 km saja. Awalnya habis ngambil di MPM Sedati, Sidoarjo langsung ngajak jalan-jalan anak lanang Sakti untuk melihat pesawat udara dari dekat yang ada di sekitaran Bandara Juanda, Sidoarjo.  Motor yang tinggi maka bisa dipastikan boncenger juga mengkruk-mengkruk alias tinggi dari pengendara yang lain.

Motor ini seperti saudaranya Honda CB150R memiliki napas yang pendek-pendek. Untuk tenaga atasnya KHS tidak terlalu bernafsu untuk menggalinya. Meskipun motor ini memiliki 6 percepatan, KHS hanya memakai secara econoriding dengan menggeber paling gigi 3 atau 4 bahkan seringkali gigi 3 dengan speed sekitar 70 km/jam.Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...

Ergonomi riding yang tegak dan mantabz membuat nyaman di perjalanan. Punggung dan tangan tidak cepat capek selama di perjalanan. Motor yang jangkung ini juga enak dibuat manuver miring-miring meskipun harus tetap waspada karena faktor ban standar pabrikan yang agak licin. Suspensi depan USD dan monoshock sungguh enak mantul-mantul tenan.

Selain dibuat berangkat pulang kerja, KHS juga membawa motor turing ini mengunjungi beberapa spot menarik di Kota Surabaya seperti Tunjungan, Balai Kota dan Monumen Bambu Runcing serta didepan monumen Suroboyo di Kebun Binatang Surabaya. Ini motor bikin orang gagah perkasa ketika menunggang diatasnya…hehehe.Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans...

Beberapa kendala yang KHS alami selama memakai Honda CB150X ini kadang perlu agak jinjit ketika sedang berhenti dilampu merah meskipun TB 175 cm. Selain itu terdapat kendala ketika menuju gigi 2 ternyata berhenti di posisi N sehingga mesin meraung. Entah karena kurang tenaga nyungkil-nya atau memang terdapat kendala itu. Terdapat getaran ketika tarikan awal di sekitaran stang kemudi namun akan menghilang seiring dengan tarikan gas.

Mungkin beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan pada motor turing ini adanya lampu hazard dan diberikan tambahan USB Charger seperti yang sudah diterapkan pada motor-motor matic besutan Honda.

konsumsi BBM honda cb150x tahun 2021Konsumsi BBM

Selama kurang lebih seminggu KHS bersama Honda CB150X ini dengan menempuh odometer 282 ( 3599 km – 3317 km). Dari layar MID untuk rata-rata konsumsi BBM dengan jenis pertamax ini menghabiskan 46,7 liter/km. Sebelumnya sudah di reset untuk memastikan kevalidannya brosis. Dengan tangki BBM sebanyak 12 liter maka sangat irit banget untuk kelas motor sport 150cc sehingga ketika turing tidak perlu sering-sering mampir pom bensin.

Well, itulah cerita KHS brosis Njajal Numpak Honda CB150X 2021, gagah perkasa gans. Untuk versi videonya dapat dilihat dikanal YT setia1heri.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5016 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Bikers Adventure Camp 2022, Tingkatkan Solidaritas Antar Komunitas Biker Honda Jatim. - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..