Ini beda Honda GL Max, GL 100 dan GL Pro brosis

Honda GL series di Indonesia itu banyak variannya gans. Diantaranya ada Honda GL Max, GL 100 dan GL Pro yang sempat wira-wiri di jalanan indonesia awal tahun 1990an. Ada sebuah foto istimewa terkait brosur Honda GL Max, GL 100 dan GL Pro yang dijepret bro Ivan dari Surabaya ini. Monggo diitips beda spesifikasinya mantemans.

Secara jelas beda yang mencolok diantara GL max, GL 100 dan GL Pro adalah kubikasi mesin yang digendongnya. GL Max mesin 125 cc, GL 100 mesinnya 105 cc dan GL Pro paling tinggi yakni 145 cc atau kalau dikurskan dengan jaman sekarang yah termasuk kelas 150 cc lah…hehehe. Sedangkan dari sisi berat kosong urutan pertama yakni GL 100 dengan berat 101 kg, disusul GL max seberat 102 kg dan paling berat GL Pro yakni 103 kg.

Ketiga motor batangan tersebut menggunakan tipe mesin 4 langkah OHC dengan berpendingin udara. Sementara dari sisi ukuran tangki BBM .antara GL max dan GL Pro sama-sama sebesar 11 liter sedangkan GL 100 justru 11,3 liter gans.  Semunya memiliki 5 percepatan dengan didukung rem depan tipe cakram dan belakang tipe tromol.

Secara sekilas tidak ada perbedaan fisik antar GL Max dan GL Pro dimana hanya berbeda dari stiker atau livery semata. Sedangkan secara bentuk headlamp dan dashboard odometer ketiganya tidak perbedaan sama sekali gans. Begitupun pula dari sisi pengapian dimana ketiganya menggunakan sistem pengapian CDI tanpa platina yang didukung dengan primary kick starter alias engkol…hehehe.

Ketiga GL series diatas tentu berbeda dengan generasi GL Neo Tech atau orang sekitar bromo nyebutnya nyutek.  Dan mungkin juga termasuk generasi Megapro dan New Mega Pro…hehehe. Saat ini sebagian besar GL series dimodif menjadi CB series gans…

Maturnuwun

baca juga:

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

5 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »