Mengintip mobil Mitsubishi “XM Concept” Crossover MPV tahun 2016…penantang Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, dll

Mitsubishi “XM Concept”Crossover MPV , sebuah mobil konsep persilangan (X) atau perkawinan antara SUV dan MPV (Multi Purpose Vehicle ). Huruf XM berasal dari Huruf “X” yang diambil dari crossover dan “M” terinspirasi MPV. Hari ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan kepada publik bahkan dunia di gelaran ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Jakarta. Agak bingung memang melihat positioning mobil konsep Mitsubishi namun pabrikan menyebutnya “small crossover MPV”. Yuuk lihat lebih detail kawans mobil yang akan diproduksi tahun 2017 nantimobil konsep mitsubishi XM concept 2016 diperkenalkan di GIIAS tahun 2016 (7)

KHS mendapatkan gambar Mitsubishi XM Concept dari Cak Salum yang ada dilokasi ketika prosesi pengenalan di GIIAS ini.  Mengutip rilis dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  selaku Produsen dan penyalur resmi kenderaan Mitsubishi di Indonesia berikut penjelasan detail Mitsubishi XM Concept :

Konsep

Sebuah desain crossover MPV yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga besar secara ideal dengan bodi yang lebar dan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Sebuah penggabungan desain dan fungsionalitas SUV yang dibuat untuk keamanan, kenyamanan serta alat transportasi yang menyenangkan.mobil konsep mitsubishi XM concept 2016 diperkenalkan di GIIAS tahun 2016 (10)

Desain eksterior

  • Desain mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas melalui garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan.
  • Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa; mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kendaraan, dengan mempertimbangkan pejalan kaki.
  • Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan garis pahat yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas dari sebuah SUV. Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang kendaraan; sebagai tambahan desain mengapung D-pilar mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV.
  • Hiasan pada fender depan dan belakang mengekspresikan stabilitas tinggi, memperkuat fungsi protektif dari fender sama halnya dengan aksen melebar pada bagian samping. Ground clearance yang tinggi juga membuat kendaraan dapat dikemudikan dengan percaya diri melalui jalan bergelombang dan selama badai tropis.mobil konsep mitsubishi XM concept 2016 diperkenalkan di GIIAS tahun 2016 (1)

Desain Interior

  • Tiga baris bangku dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.
  • Dashboard horisontal memberi kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak memancarkan kesan mewah.

Berapa kubikasi?

Belum ada informasi lebih detail mengenai dapur pacu alias sektor mesin dan kubikasi ini namun menurut informasi bahwa produk ini akan berada di MPV pasar sejuta umat yakni Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga, dll.  Mengutip kompas otomotif (11/8) menyebutkan bahwa Ryo Ashikawa selaku Product Executive MMC  menyatkan bahwa XM Concept ini diposisikan sebagai MPV bawah “Memang ini adalah MPV bawah dengan proposal dan konsep baru, sehingga kompetisinya tetap akan menjadi saingan Avanza, Ertiga, Mobilio, dan Xenia,” kata Ashikawa-san.mobil konsep mitsubishi XM concept 2016 diperkenalkan di GIIAS tahun 2016 (3)

Informasi yang berhasil dihimpun XM Concept ini akan dibanderol dibawah 200 jeti, menggunakan sistem gerak roda belakang, menggunakan bahasa desain global baru Mitsubishi, Dynamics Shield. Mesin baru dan dibekali kubikasi 1500cc. (s1h/kompas)

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »