Terlalu bernafsu…4 anggota polsek Tembalang ini gelar razia diluar wilayah hukumnya

ilustrasi polisi menilang
ilustrasi polisi menilang
ilustrasi polisi menilang

Entah apa yang ada di pikiran 4 polisi yang terdiri dari Tiga anggota Unit Lantas dan seorang anggota Unit Sabhara Polsek Tembalang hingga melakukan razia ilegal di wilayah Temanggung.  Ceritanya mereka berempat tertangkap tangan anggota Seksi Propam Polres Temanggung saat melakukan operasi (razia) di daerah Temanggungpada Sabtu (21/3/2015). Awalnya terdapat polisi yang terjaring razia sehingga menghubungi rekan Propam Polres Temanggung karena teridentifikasi yang melakukan razia adalah anggota Polsek Tambalang yang bukan wilayah Kabupaten Temanggung. Keempat oknum polisi inipun lalu diamankan di Polres Temanggung lalu kemudian diserahkan ke Sie Propam Polrestabes Semarang pada Minggu (22/3/2015) dini hari.

Empat polisi itu adalah Aiptu Parmin, Bripka Krisdiyanto, Brigadir Eko Basuki dan Bripda Daris Hendro. Aiptu Parmin dan Bripka Krisdiyanto adalah anggota Unit Lalu Lintas Polsek Tembalang, sisanya adalah anggota Sabhara. Menurut pengakuan keempat polisi tersebut mereka baru pertama melakukan kegiatan razia ilegal dengan menggunakan baju dinas kepolisian. Entah karena kekhilafan atau lagi dikejar setoran sehingga 4 polisi ini terlalu bernafsu melakukan razia diluar wilayah hukumnya. Akibat kejadian yang memalukan ini Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono langsung murka dan memberikan sangsi tegas kepada keempat anggotanya tersebut

“Itu jelas melanggar, ilegal itu. Saya sudah berikan sanksi administratif. Saya mutasi jadi staf, tidak boleh di lantas lagi,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono.


Sebenarnya lintas wilayah hukum tidak masalah asal ada  BKO (Bawah Komando Operasi) sehingga terdapat komando yang jelas. Nah keempat polisi justru nekat melakukan razia diluar wilayah hukumnya sehingga wajar kalau terkena sanksi.

Semoga hanya khilaf semata…..hehehehe…jangan terulang lagi ya ndan…

Maturnuwun

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5016 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

19 Comments

  1. lagi pengen makan padang kaynya… pengalaman abis dapet duit tilang malah masuk lagi terus makan 😀

  2. tuh kan ketahuan,mangkanya kl mau razia damai ya pamit dl sama yg jd penguasa setempat dan jangan lupa sisakan hasilnya.
    yah moga aja hy tidaksengaja.

Monggo dikomeng gans..