Data Curanmor 2014 Kota Surabaya : TKP dominasi perumahan sedang modus operandi dominan rusak kunci motor

Tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor di surabaya cukup mengkwatirkan pada tahun 2014 sebagaimana data yang di rilis oleh Polrestabes Surabaya. Mengutip data yang dipublikasi radar surabaya (24/3) menyebutkan sepanjang tahun 2014 terdapat 306 kasus Curanmor dengan rincian TKP sebanyak 227 kasus ada di pemukiman, 56 kasus di jalan umu, 16 di pertokoan dan 7 kasus di sekitar perkantoran.

Data curanmor tahun 2014 di Kota Surabaya

 

Dari data diatas juga terlihat modus operandi terkait curanmor ini dominasi dengan cara merusak kunci motor sebanyak 299 kasus. Sedangkan modus begal dengan cara rampas dan bacok masing-masing hanya 1 kasus. Data diatas tentu merupakan data yang ditangani oleh kepolisian meskipun akhir-akhir ini aksi begal motor cukup mengkwatirkan.

Melihat maraknya tindak kejahatan diatas terutama curanmor di Perumahan sebenarnya pihak kepolisian juga telah melakukan berbagai tindakan antisipasi. “Selain patroli, kami juga sering menggelar razia rutin,”ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Raydian. Namun begitu Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya juga menekankan bahwa tugas mencegah tindak kejahatan juga merupakan tanggungjawab masyarakat secara umum. ““Caranya dengan menjaga kendaraan, pagar, dan lainnya tetap dikunci rapat. Kalau perlu kendaraan dikunci dobel,” ungkapnya.

Jadi, mari berhati-hati memarkir kendaraan kita kawans. Setidaknya fitur key shutter mesti difungsikan selain kunci stir tentunya.


Yupz….hati2 pencurian motor di sekitar kita terutama mantemans yang ada di Kota Pahlawan ini

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3890 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

  1. itu baru surabaya ya … belum kota laine … banyak pol …
    minimal kita harus memiliki pengetahuan untuk mencegah curanmor terjadi pada diri kita ^_^

Monggo dikomeng gans..