Setahun sudah Jembatan Branjangan Surabaya gak terselesaikan.

kondisi macet jembatan branjanganMenyambung postingan setahun silam ketika Jembatan Branjangan retak dan butuh perbaikan di Bulan Agustus 2012 lalu. Nah hingga kini jembatan itu baru kelar satu sisi saja pembangunannya manteman. Bagi masbrow dan mbaksis yang biasa lalu lalang Gresik-Surabaya via margomulyo-wilangun maka pasti akan  ketemu dengan Jembatan Branjangan ini.

Jembatan yang ditargetkan selesai Maret 2013 ini ternyata hingga Lebaran kemarin belum selesai hingga kini.  Selain katanya terkendala alat juga disebabkan demo warga beberapa waktu lalu yang menuntut kompensasi proyek tersebut.  Proyek tersebut memang selain menimbulkan kebisingan juga polusi debu yang berterbangan disekitar area. Kita tidak bisa menyalahkan warga yang menuntut kompensasi tetapi mestinya cara-cara yang digunakan mengedepankan dialog, saling memahami dan mengutamakan kepentingan umum.

Meskipun setiap sistem buka tutup diedarkan ‘timba amal’ seikhlasnya oleh para warga yang menjadi relawan namun mungkin belum bisa ‘menutupi’ dampak yang ditimbulkan…cmiiw. Atau malah bisa jadi terhambatnya penyelesaian Jembatan Branjangan ini juga berkah tersendiri bagi warga sekitar tadi. Mbuhlah ….Yang jelas sungguh aneh masak jembatan sepanjang  53 m2ini tidak selesai-selesai hingga lebih dari 1 tahun.

kondisi terakhir jembatan branjanganMonggo yang sering lewat situ bisa menambahkan hehehe

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

17 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »