Ini Jembatan apa outbond ? #ujinyali

Keberadaan jembatan merupakan prasarana vital untuk menghubungkan daerah-daerah yang dipisahkan oleh sungai, jurang dan tebing. Namun apa jadinya belum jembatan yang diidamkan tidak segera terwujud maka otak kreatif wargalah yang bermain. Sebuah foto yang diunggah di facebook oleh Turnika Suka Plembon Cirebon ini menggambarkan sisi lain jembatan yang ada di Indonesia. Sebuah jembatan serasa outbond masbrow…..ngeri sekaligus takjub.

jembatan uji nyali alias outbond di Indonesia

Foto yang diunggah dilaman facebooknya pada 5 februari 2016 ini menggambarkan sesorang bersama motornya nekat menyebrang sungai dengan mengandalkan seutas tali yang melintang diantara sungai. Bisa dibayangkan seperti apa sensasinya terlebih ketika posisi tepat berada ditengah-tengah sungai. Tapi sepertinya si bapak ini enjoy saja bahkan mengacungkan djempol. Mungkin sudah terbiasa kali dengan jembatan uji nyali semacam ini. Pertarungan antara keselamatan jiwa dengan sebuah impian menembus cita-cita.


Entah ini foto aseli atau olah digital sotoshop yang jelas tipe jembatan ini merupakan solusi alteternatif kretif dari warga untuk membuka jalan agar tidak terisolir dan terputusnya akses warga dengan dunia luar. Juga belum diketahui kapan dan dimana foto ini diambil sehingga diharapkan pemerintah setempat bisa mengambil tindakan dengan menyediakan jembatan yang layak jalan.

Tentu jembatan diatas adalah salah satu contoh jembatan kreatif adu nyali di Indonesia diantara sekian jembatan tak layak yang lain. Semoga pihak-pihak yang berwenang tidak menutup mata dengan jembatan outbond semacam ini yang tentu sangat beresiko dengan keselamatan jiwa.

Maturnuwun

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4794 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..